Tetap Setia Walau Kesabaran Diuji


Cerita pagi ini.. tentang ban bocor. Saya berani jamin gak ada yang punya motor yang gak pernah tertimpa musibah ban bocor. Cuma masalahnya kapan waktu kejadiannya aja. Ada yang ngalamin pas dalam kondisi mendadak dan penting alias mengejar sesuatu. Ada juga yang ngalamin pas dalam kondisi santai dan gak dikejar² waktu. Tapi dua²nya juga saya jamin sama² gak enaknya, terutama buat yang ngendarain. Kenapa gak enak, yaaaa iyaaaalaaahhh secara jelas pertama perjalanan bakalan terganggu. Kudu tersita buat nyari tukang tambal ban dan belom lagi masalah menuntun motornya buat nyari. Huftttt !!!

Iyaa kalo deket² TKP ada yang menyediakan jasa tambal ban, kalo gak? Kaya saya tadi pagi sama suami, dia udah ngerasa ban motor udah ga enak buat jalan pas banget sampe Hypermart Puri Indah ternyata bener tuh ban akhirnya bocor juga, diperiksa sama suami ternyata ada paku yang menancap, udah gitu pakunya kaya paku baru masih runcing banget ujungnya dan disekeliling situ pun gak ada sama sekali tukang tambal ban, akhirnya suami dorong tuh motor dan jalan kearah biasa kita berangkat sambil tengok kanan kiri tukang tambal ban...

Sepanjang jalan, suami saya dorong motor, saya jalan disampingnya sampe ketemu security kantor yang kebetulan emang lewat situ juga, dia nawarin saya buat bareng.. Lah kalo saya bareng security, suami saya sama siapa??? Sadis amat, suami capek² dorong, saya naek motor sama orang lain buat ngejar supaya gak telat doang. Gak akan pernah saya lakuin itu, akhirnya saya tetap mau bareng suami, biarin telat sekalian masuk kantor yang penting saya tetap setia disamping suami, mau keadaan senang atau susah sekalipun seperti yang saya alami pagi ini. Liat muka suami yang kecapean ngedorong rasanya saya kasihan, kebayang dong jauhnya kalo bisa dihitung sekitar 1Km lah, udah belom sarapan pula makin menguji kesabaran kami. Gak lama, alhamdulillah kami nemuin tukang tambal ban yang udah buka, gak pake berlama² kami langsung kearah tukang tambal ban.

Pas dicek ternyata ada dua lobang yang bocor, PARAAAAHHHH!!!.... *ngelus dada* dan itu menambah ketelatan kami buat kekantor. Sekitar duapuluh menitan proses itu selesai. Dan jam di tangan saya menunjukkan pukul 7.45. artinya saya udah telat dan suami pasti juga telat. Tapi saya bersyukur, setidaknya sampai kantor dengan selamat dan disambut dengan pertanyaan "kenapa telat?" oleh temen² kantor saya. Soalnya saya terkenal jarang telat siih.. kalo bolos sih sering. hahaha....

Saya bersyukur punya suami yang super duper sabar, dalam kondisi begini pun dia gak pernah ngeluh, kadang kan kita suka nemuin orang yang saking keselnya karna ban bocor sampe ngeluarin kata² kebon binatang segala...hahahah tapi dia gak sama sekali dan saya bangga, saya juga akan selalu setia disampingnya apapun yang terjadi, apapun cobaan yang Allah kasih sekalipun ibaratnya sampe jatuh miskin pun (Naudzubillah min dzalik) saya gak akan pernah meninggalkannya dan yang pasti selalu mendukung dan mendoakannya. Semoga sifat sabar kamu tetep terus ada ya sayang apapun kondisi yang terjadi. Amin YRA.

0 Comments:

Posting Komentar