Hamil..Gak..Hamil..Gak...

Dag..dig..dug juga jadi nya, padahal cuma mau pake alat test kehamilan doang..maklum lah ini testpack kedua saya setelah hampir 2 bulan ini mulai memprogram kehamilan. Ya Allah ternyata ya mau punya baby itu gak segampang yang saya pikir, dikira cuma cukup memperbanyak schedule ML doang :)) tapi ternyata... Saking penasarannya saya sempet cari tau tentang beberapa info tanda kehamilan awal dan sempet masuk ke forum ibuhamil.com banyak yang kasih saran begitu-begini, banyak yang share mengenai awal kehamilan mereka, ada yang pusing, PD kerasa bengkak, mual, sembelit, nafsu makan membabi buta, mules, perut keram dan masih banyak lagi tapi yang pastinya telat menstruasi.

Seminggu yang lalu tanggal 13 Januari 2013 saya ngerasa mual parah, karena saking gak bisa ditahan akhirnya saya muntahin deh isi perut yang udah belebek banget, dalam seharian itu saya muntah lebih dari 2 kali cuma yang saya tau mual hamil itu atau yang biasa disebut morning sickness terjadi dipagi hari aja tapi pas saya baca forum² kehamilan ternyata mual itu gak cuma dipagi hari bahkan bisa berlanjut sampe malam hari. Oke saya berharap kalo ini beneran gejala hamil dan bukan masuk angin. Keep untuk minggu ini.

Dan minggu² ini saya ngerasa badan saya emang rada gak enak, perut keram terus, mual tapi gak sampe keluar muntahnya pokoknya gejala² hamil yang saya baca lagi saya rasain. Pengen banget TP tapi kata suami jangan dulu karena telat haid saya belum sampe seminggu tapi saya tetep penasaran banget, bener ga sih nih apa yang saya rasain gejala hamil atau emang karna cuma kecapean/masuk angin. Dari perkiraan masa subur yang saya hitung, saya bakal dapet menstruasi sekitar tanggal 19 Januari dan kalau sampe tanggal 27 Januari saya gak menstruasi itu artinya saya positif (+) tapi saking saya penasarannya kemarin hari minggu saya coba beranikan diri buat TP tapi ternyata...jreeng...jreeng hasilnya masih negatif (-).

Hmm gak mau terlalu ambil pusing dan mikirin, mungkin TP nya yang gak akurat (menghibur diri) karena emang udah lewat tanggal 19 Januari, itu artinya sampe hari ini saya udah telat menstruasi 3 hari. Tiap sholat saya gak pernah lupa minta untuk Allah ngasih keturunan kepada kami, Allah bisa kasih kepercayaan buat kami jadi orang tua, doa itu gak pernah lupa saya ucap kalo abis sholat. Dan kebiasaan suami itu selalu peluk saya saat tidur tapi karena dari kemarin² saya udah ke-GR-an kalo diperut saya udah ada janin sampe saya ngelarang suami jagan peluk kenceng² karena ada dedenya diperut takut kegencet, turun tangga biasanya saya gerubugan tapi kemarin turun dengan pelan² bahkan tiap abis buang air kecil pun saya selalu ngecek CD saya, keluar menstruasi atau gak yaa..hehehe...

Sempet tadi malem perut saya mules dan keram kaya mau haid, badan merentek serasa tulang pada copot tapi saya pikir mungkin ini bawaan gejala awal kehamilan, santai aja lah bahkan sampai tadi pagi pun selesai mandi, saya cek CD gak ada flek atau apa yang keluar. Alhamdulillah makin yakin kalo saya hamil.

Tapiiiii tadi pagi pas saya sampe kantor, sebelum solat dhuha, saya biasa ketoilet buat setoran pagi..hahhahaha.... dan ternyataaa.... Alamaaakkkkkjaaang.... nongol lah tuh si 'M' !!!! Kesel campur sedih, kesel karena yang tadinya hati saya udah girang² ternyata kandas pagi ini, sedih kenapa? karena Allah belum ngasih kepercayaan kepada saya dan suami buat punya anak, tapi saya berfikir positif aja mungkin Allah masih ngasih waktu buat kami mempersiapkan segala sesuatunya dan masih dikasih waktu buat berduaan sama suami. 

Sampe akhirnya saya kasih tau suami kalo pagi ini saya menstruasi dan sempet bertanya sama dia "Ayah gak marah kan kalo bunda belum dikasih rejeki hamil?" dengan bijaknya dia jawab "Gak ada alesan buat ayah marah sama nda, ayah ngerti dan coba untuk selalu berpikir positif klo Allah belom ngasih kepercayaan buat kita punya anak. Nda jangan sedih dan putus asa, kita terus berusaha ya istriku :)" Allahu Akbar bijaksana banget suamiku ini, walaupun dia gak pernah menuntut saya untuk cepet² punya anak tapi alangkah bahagianya kalo pasangan suami istri diberi bonus sama Allah punya keturunan buat menyempurnakan kebahagiaannya. Insya Allah ya sayang cepat atau lambat Allah bakal ngasih kepercayaan sama kita untuk jadi orang tua, jangan pernah berhenti untuk support nda ya sayang :)

Kadang saya suka bingung sama pasangan yang hamil diluar nikah alias MBA (Married By Accident), itu perempuannya bisa cepet banget hamil dan dikasih anak karena pas melakukan itu emang lagi masa subur atau itu hukuman dari Allah?? Kadang ada yang sampe mau di gugurin/aborsi. Sedangkan saya yang jelas² udah SAH dengan pernikahan tapi belum dikasih keturunan malah berharap dan ngarep banget punya anak dan gak akan pernah menyia²kan karunia Allah itu. Ya Wallahu Alam deh.

Tapi walaupun bulan ini keinginan buat hamil itu kandas karena si 'M' nongol tapi saya gak pernah berputus asa, saya bakal terus berusaha dan berdoa biar Allah percayakan sama kami buat punya keturunan. Jadi penasaran apa bulan ini setelah selesai menstruasi, saya bisa hamil ya?? Lillahitallah deh.. kalo terlalu cepet GR karena tanda² seperti yang di sebutin sama temen di forum², bisa stress juga deh karena terlalu banyak berharap nya :) abis kadang suka memunculkan sugesti sendiri sih. Mual atau pusing sedikit pasti langsung ngira hamil padalah belum tentu. Yah pasrah sama Allah kapan mau di kasih nya yang penting bulan ini setelah menstruasi mulai lagi programnya ditambah makan makanan bergizi dan yang paling penting harus perbanyak asam folat.

“Ya Tuhan-ku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) 
dan Engkaulah Ahli waris yang terbaik"




13 Comments:

  1. tips : berhubunganlah pada hari ke-14 atau ke-15 yg dihitung dari tanggal hari pertama keluar haid..
    coba dialasin bantal saat berhubungan, setelah berhubungan selesai coba angkat kaki seperti sikap lilin kurang lebih 10 menitan..
    insya Allah, kalau rejeki positif...

    BalasHapus
  2. Iyaa...Makasih banyak ya tipsnya...nanti coba dipraktekkan..hihihi

    BalasHapus
  3. ya ampun mbak,,,,,baca ini saya serasa nulis sendiri.. :'( persis banget,,banget,,banget sama apa yang saya alami..mulai dari sugesti,H2c sma si 'M',datang s M di kantor,info ke suami,sampe jawaban suami pun sama persis..dan tentunya soal baca baca forum bunda hamil....klo sekarang udah ada baby nya belum mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Sama mbak sy juga blm dikasi, padahal berharap banget dikasih titipan anak tp apakan daya hanya allah yg mengatur segala nya..

      Hapus
    3. Sama mbak sy juga blm dikasi, padahal berharap banget dikasih titipan anak tp apakan daya hanya allah yg mengatur segala nya..

      Hapus
    4. Iya say, kita cuma bisa pasrah dan berusaha..itu jalan terakhir. Semangat yah :)

      Hapus
    5. halo mba.. jadi gimana sekarang? udah ada momongan apa belum ? :)

      Hapus
    6. Saya nangis membaca,smga kita semua segera diberi kepercayaan sama Allah diberi momongan, aamiin

      Hapus
    7. Halo mba risky... Alhamdulilah masih disuruh Allah berdua dulu..

      Hai mba siti, Aamin.. tetap semangat yah...

      Hapus
  4. salam kenal , ini juga menarik dan harus di ketahui

    lihat juga video fakta vs mitos ibu hamil
    https://goo.gl/csy7RW

    buah yang boleh dan tidak boleh di konsumsi
    https://goo.gl/ZPwJge

    apa yang harus dihindari untuk ibu hamil
    https://goo.gl/L9vESX

    BalasHapus
  5. Sabar yah mb...
    Kisahnya sama banget dgn saya😥

    BalasHapus
  6. Hi mbak.. Aku juga mbakk senasib sm ceritanya mbak. Hihi. Malah udah telat 8 hari mbak. Padahal sebelumnya gak pernah sm sekali terlambat haid. Seminggu selama telat jg udah kayak ada tanda tanda hamil gt. Ternyata malem mau tes sorenya haid ��. Semoga kita disegerakan ya mbaa . Aminn

    BalasHapus