Hope...

Pengen rasanya keluar dari zona nyaman, jadi ibu rumah tangga dan juga punya usaha sendiri, jadi biar waktu kerja saya fleksibel dan bisa program hamil karena udah kepengen banget punya anak, apa mungkin karena kecapean kerja jadi gak hamil²? (Membela diri sedikit...heheheh).. Saat ini saya benar² lagi jenuh banget sama yang namanya kerja. Pengen dirumah urus pekerjaan rumah tangga, urus suami, cuma kalo semua itu udah kita kerjain, mau ngapain lagi coba? Bengong² gak jelas dirumah.

Saya juga pernah bilang sama suami untuk keluar dari zona nyaman yang udah ada dan saya dapet itu susah banget dan jarang ada orang yang berani ambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman karena takut akan banyak hal tanpa memperdulikan ketengan hati dan fikiran.

Sampai hari ini saya cukup bersyukur masih bisa bekerja, masih ada perusahaan yang mau menggaji saya, Alhamdulillah. Dan sebenernya gak pengen keluar dari zona nyaman yang saya punya yaitu pekerjaan saya sebagai karyawan swasta di perusahaan transportasi karena ya intinya bukan nyaman sama pekerjaannya tapi sudah nyaman sama teman sedivisi, menurut saya cuma divisi saya yang orangnya asik².

Melihat perkembangan pekerjaan saya dikantor yang sama sekali gak konduksif, apa² selalu last minutes. Jujur, capek loh kerja dikejar² gitu apalagi disuruh² udah last minutes pulang kantor..pengen nangis rasanya. Lingkungan kerja dikantor saya juga bisa dibilang saling sirik²an dan KEPOWERS. Ada aja divisi saya yang disirikin ini itu jadi diomongin, telat lima menit di tandain, gak masuk sehari karena sakit/ada kepentingan lain langsung besoknya di interogasi dan dipotong cuti, pulang on time disindir², buka email atasan (udah di perintahin cek email kalau beliau gak dikantor) langsung dikepoin.

Disini juga kerjaan gak jelas, double job gitu, yaaa kalo bisa dibilang multitalented deh disini, apa yang bisa dikerjain ya dikerjain. Kerjaan nambah tapi gak mau nambah orang, orang yang ada lah di manfaatin..Fiuhhhhh..... Namanya orang kerja ya pasti pengen nyaman berkembang lah ya tapi lingkungan di tempat saya kerja itu bener² bikin saya jalan di tempat dan saya merasa buat apa saya kerja kalo gak ada hasilnya? Lebih baik keluar dan lakukan hal yang lain.

Emang suami kurang menafkahi? Gaakk... suami saya sudah lebih dari cukup menafkahi saya. Cuma saya masih punya banyak impian besar. Gak adil rasanya kalo cuma suami yang lelah buat wujudin semua impian saya, makanya kita sama² berjuang bersama. Sampai saat ini saya belum berani buat resign , masih perlu berpikir beribu² kali untuk memutuskan itu. Beda nasib kalo resign tapi udah dapet kerjaan baru, setidaknya pemasukan bakal jalan terus, lah kalo nganggur dulu? Piyeee!! Kalo saya resign, nabung cuma berharap dari gaji suami, pengen beli ini itu perlu mikir, bukan berarti sekarang saya berfoya², setidaknya kalo beli dari uang sendiri kan lebih puas tapi rasa jenuh terus ada di dalam diri saya tapi kadang inilah yang saya rasain:

Membohongi Diri Sendiri
Saya mungkin pernah membohongi diri sendiri, sadar atau gak. Terutama kalo saya mengucapkan kalimat² seperti ini ketika ada teman yang tanya : ” Kamu betah gak kerja di situ? “
- ” Yah, dibetah²in aja lah.. hehehe..”
- ” Gak betah banget! kerjanya capek, pulangnya malem terus, gajinya juga dikit, mana bosnya galak, temen²ku juga pada rese.. (dan keluhan² lain) ” .. tapi saya tetep keukeuhh aja kerja di situ, tetep aja bertahan.. capek dehh.. *hihihi*


Tanda-Tanda Depresi
Okelah, saya bisa bersikeras untuk tetap bertahan pada pekerjaan yang sebenarnya udah gak cocok lagi buat saya, tapi tanda² fisik berikut ini tetap nggak bisa saya sembunyiin lho! Menurut beberapa artikel yang saya baca, tanda² bahwa saya stress berat serta depresi akibat pekerjaan antara lain :

Mendadak sering sakit. Ini betul² saya alami. Apapun usaha pencegahan penyakit yang saya lakukan, apakah itu tidur cukup, minum vitamin, banyak minum air putih, semuanya gak berhasil. Saya tetep sakit²an. Entah itu flu, pusing, badan loyo, bahkan yang tadinya gak pernah migren, tau² sering migren. Pokoknya ada² aja deh sakitnya. Belakangan setelah saya baca di sebuah artikel, ternyata stress bisa menyebabkan kita jadi sering sakit.

Mengeluh Setiap Saat. Bisa dibilang saya mengeluh setiap detik! dikit² ngeluh, parahnya lagi, kadang saya suka lepas kontrol ngeluh di sosial media. Malu²in banget ya..

Males Tingkat Dewa. Trinity Traveler dalam bukunya The Naked Traveler pernah bilang,” jangan sepelekan rasa malas, terutama malas kerja. Kalau sekali-dua kali malas berangkat kerja sih masih wajar, tapi kalau setiap hari setiap bangun tidur anda merasakan malas yang luar biasa tiap mau berangkat kerja, bisa jadi ini karna anda memang nggak cocok sama pekerjaan anda sekarang..”

Kemana Setelah Resign?

Itulah pertanyaan yang muncul pertama kali pasca resign. Sebetulnya, saya sih masih pengen kerja dikantor tapi kalo udah ngelamar belum dipanggil juga yowes, saya udah memiliki rencana untuk membuka bisnis sendiri tapi masih bingung usaha apa yang bisa saya jadikan penghasilan? Kuliner? Bisnis Kuliner sekarang lagi naik daun dan harus punya keahlian juga kreatifitas. Semakin kita kreatif semakin maju bisnis kita. Dan menurut saya lidah orang berbeda², gak semua orang cocok dengan masakan tiap orang. Apalagi saya yang gak bisa masak, bisanya makan doang...hehehehe... Pengen usaha franchise tapi suami gak mau kalo untungnya dibagi dua.

Sempet sih kepikiran buka agen gas dan air galon cuma masih bingung sama tempatnya dimana. Kalo jadi pengusaha resikonya besar, kita gak akan pernah tau usahanya berhasil atau gak, hasil yang didapat pun gak bisa dijamin sama besarnya setiap bulan. Apalagi soal faktor² non formal lainnya. Masih bingung mau usaha apa!! Banyak sebenernya usaha yang bisa kita buka, mungkin karena saya orang awam untuk masalah ini, jadi agak sedikit gak PD dan masih bingung dari mana memulainya.

Banyak orang yang meracuni saya, bahwa usaha itu gak semudah yang di bayangkan, gimana kalau rugi bla bla bla…kalau kerja tetap kan enak, gak usah pusing dengan duit. Tiap bulan kita udah pasti dapat pemasukan tetap. Iya sih, pernyataan mereka ada benarnya juga. Tapi, kita gak akan pernah tau itu akan untung atau rugi sebelum kita coba. iya kan?

Alasan saya buat resign selain karena udah jenuh adalah karena pengen punya bisnis sendiri, fokus ke bisnis sendiri atau pun kerja sendiri secara independent. Saya tertekan dengan aturan² kantor yang mengikat. Saya ngerasa seperti robot. Saya ingin kebebasan. Hal itu bisa di dapat hanya jika kita membuka usaha sendiri. Kalau saya kerja kantoran, yang ngerasain hasilnya paling saya, suami, keluarga..dan lewat zakat. Kalau saya buka usaha sendiri, bisa buka lapangan pekerjaan buat orang lain.

Intinya, saya masih GALAU untuk keluar dari zona nyaman ini. Berharap ada mukjijat atau keajaiban dari Allah untuk sebuah jalan yang lebih baik. SEKIAN!!



0 Comments:

Posting Komentar