Resign Again! (Post Yang Tertunda)

Haluuuwwww... Piye kabare ? Apa kareba? How are you ?


Ya Allah... udah lama banget gak ngeblog, ada kali yah sekitar 2 bulan semenjak saya resign.
Hah resign lagi ? Kenapa ? Kok bisa ?

Oke...Oke... saya ceritain yah, walaupun udah basi banget baru diceritain sekarang. Padahal tulisan ini udah saya ketik dari sebelum resign tapi lupa saya posting.

Jadi, pertanggal 1 Agustus 2014 saya sudah resmi resign.

Hari terakhir saya, di isi dengaaaaan.. beres² meja, wakakaka... Beneran loh seminggu terakhir udah bisa leha², browsing², dan main² hihihihi...

1 tahun 3 bulan saya di White Horse Group. Dengan teman² yang mengasyikan, pekerjaan yang (enggak) enak buat saya. Senin, tanggal 21 Juli akhirnya surat resignnya masuk ke tangan Direktur saya. Legaaaaaa.....at least sekian banyak alasan dan perang batin selama ini ga akan jadi keluhan lagi.

Setelah mengetik surat pengunduran diri, bolak-balik ubah format, baca² lagi, akhirnya saya print. Tapi saya masih ragu untuk menemui atasan saya, saya lihat² ke ruangannya, sambil merangkai kalimat apa yang akan saya keluarkan terkait pengunduran diri saya. Sampai saya merasa sakit perut saking deg²annya. Berlebihan ya? Hahaha.. Tapi  memang itu yang saya rasakan menjelang detik² mengajukan resign saya.

Akhirnya, saya ke ruangan atasan saya dengan tujuan melaporkan pekerjaan saya dan membicarakan pengunduran diri saya. Setelah saya memberikan laporan pekerjaan, sepertinya atasan saya udah bisa membaca pikiran saya, beliau bertanya“Ada apa Wid?” Kemudian saya dipersilahkan duduk di depannya. Langsung saya serahkan surat yang udah saya ketik dan menjelaskan alasan di balik pengunduran diri saya, dengan salah tingkah tentunya. Tapi dengann wajahnya yang berwibawa, bos saya pun tersenyum sambil berkata “Kamu memang harus ikut suami kamu ke luar kota. Kalau kamu gak ikut, suami kamu bisa nyeleweng disana, apalagi waktunya cukup lama”. Wew!! Berarti secara gak langsung atasan saya meng-approve resign saya!! Akhirnya.... emang sih saya kasih alasan yang logis mau ikut suami ke luar kota karena di mutasi tugas.

Atasan saya masih bicara cukup panjang, memberi wejangan² untuk bekal saya kalau saya bekerja lagi di tempat baru dan mengucapkan terima kasih selama ini udah membantu pekerjaan beliau. Rasanya saya ingin buru² keluar dari ruangan itu, bukan karena gak tahan dengan wejangan²nya tapi karena saya hampir menangis. Sebenarnya gak tega ninggalin beliau, karena saya lah yang tau kebiasaan² nya, semua urusan beliau yang gak sempet beliau pegang saya yang hadleBeliau sama sekali gak mempersulit pengunduran diri saya.

Tapi seperti yang sudah saya ceritakan di sini, saya udah gak nyaman bekerja di kantor ini, bukan karena lingkungannya tapi karena pekerjaannya. Jadi mau gak mau saya harus tega dengan atasan saya, saya harus move on, berani keluar dari zona nyaman.

Tapi di hari² terakhir saya bekerja di sana, saya jadi gak tega dengan atasan saya, merasa bersalah dan merepotkan beliau karena harus segera mencari pengganti saya dalam waktu singkat, hanya 1 minggu. Semoga atasan saya segera mendapat pengganti saya yang bisa bekerja dengan baik, jujur, dan lebih teliti dari saya. Ah, rasanya seperti orang putus cinta ya? Hahaha.

Kesibukan ternyata banyak menyita waktu, dan waktu itu terasa mahal banget buat seorang pekerja termasuk saya. Dan lama² semua berada di titik jenuh juga, resign..resign..resign..cuma itu aja yang bernyanyi sepanjang malam dikepala, tingkat stres dan tuntutan pekerjaan yang terlalu tinggi bikin saya jadi gila sendiri. Susah tidur setiap malam, selalu kepikiran apa yang bakal terjadi besok pagi sampai nanti pulang kerja.

Finally..saya memberanikan diri untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan kan, setiap bekerja juga pasti ada pengunduran diri. Masih kebayang di ingatan gimana jadi orang yang tiba² gagu dan gak banyak omong karena baru kecemplung dilingkungan baru, dan tiba² harus memutuskan berpisah.

Dan yang paling saya benci yaitu "salam perpisahan" sambil mengucapkan selamat tinggal dan sampai jumpa lagi hiks (*sedih soalnya). Kalau di inget setiap moment sih pasti bakal banyak sedihnya lah ya tapi "life is must go on" dan hidup itu juga pilihan kita sendiri yang musti mengendalikan mau diarahin kemana alurnya

Bahagia? atau menyesali keputusan resign? jawabanya saya bahagia karena bebas dan pikiran juga rasanya plong dan semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dari keputusan yang telah saya peroleh...Ammmiinn ya rabb..

2 Comments:

  1. cerita-cerita mba wid, mirip seperti kehidupan saya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ya begitulah kehidupan wanita pekerja, banyak galaunya :D

      Hapus