Biarkan Masa Depan Memainkan Perannya !

" Kalau kita masuk ke tempat baru,
kita harus siap untuk meninggalkan yang lama "


Entah, ada maksud apa saya ingin menuliskan ini. Tapi, yang terpenting bagi saya adalah mengambil keputusan itu adalah proses, bukan hasil. Kita banyak belajar dari keputusan2 yang salah menjadi benar, kita belajar dari keputusan yang tepat dari kehati-hatian.

Tepatnya, tanggal, 15 Juni 2017 kemarin, saya mengambil keputusan untuk mengajukan resign dari tempat dimana saya punya keluarga baru, tempat dimana saya ingin terus belajar, dan tempat dimana saya bisa terima duit setiap bulannya. Yak, saya 'LULUS' dari Home Solution Indonesia. Tepat di tanggal 5 Juli 2017, akhirnya saya resmi keluar dari tempat saya bekerja. Saya bekerja selama kurang lebih 3 tahun di tempat ini, tempat kerja yang menyenangkan dibarengi dengan teman2 kantor yang sudah akrab banget membuat saya nyaman untuk bekerja di tempat ini. Namun pada akhirnya, saya memutuskan juga untuk keluar dari kantor yang nyaman ini.

Ini bukan keputusan yang cepat. Saya mempertimbangkan untuk resign matang2 dari akhir tahun 2016 tapi saya masih ragu untuk ambil keputusan tersebut "Coba deh abis lebaran, bulan Juli" Hasrat resign sangat menggebu2 dan akhirnya kesampean. Yihaaa !!!

***

Singkat cerita, sebelum saya memutuskan resign, saya melamar ke perusahaan yang bergerak di bidang retail juga. Kalau di lihat dari CV saya, ini adalah perusahaan ke-8 selama saya mulai bekerja dari tahun 2007, kalau dibilang kutu loncat mungkin iya tapi alasan resign dari semua perusahaan bukan tanpa alasan, semua penuh pemikiran dan keputusan yang matang.

Setelah melalui serangkaian interview, Alhamdulillah saya diterima dan Insya Allah tanggal 13 Juli besok udah mulai kerja. Alhamdulillah banget jarak dari rumah ke kantor baru cuma 30 menit dan kerjaan baru saya ini gak jauh beda dari sebelumnya cuma beda produk yang di handle. Ini bisa dibilang hal baru buat saya. Tapi, di situlah saya harus belajar. Mencoba keluar dari satu pintu dan masuk ke pintu lainnya. As simple as that!

And here I am, menikmati hari2 kebebasan saya sebelum masuk ke kantor baru. Buat teman2 saya di HS, you know who you are, ya siapa tahu kalian tersesat dan menemukan blog ini...hahaha.. Thank you for being such a wonderful working mates. Working with all of you was my pleasure. Thank you for the moments I'll cherish forever. All the best & tetap semangat kawan, I'm gonna miss you all :)


Bye ID Card mantan kantor

Yah, pada akhirnya hidup itu pilihan kan. Layaknya dalam labirin, setelah perjalanan panjng kita akan mencari pintu keluar. Ada saatnya kita harus keluar dari sebuah tempat agar bisa masuk ke tempat lainnya.

0 Comments:

Posting Komentar