Resign To SHINE

Sudah 1 minggu saya memerdekakan diri saya dari rutinitas kantoran dimana perjalanan karir saya dimulai sekitar thn 2007 dulu (belom ada apa²nya sih sebenernya). Beragam alasan jadi pembenaran keputusan saya (yang Alhamdulillah dipahami dengan baik sama suami).

Sebenarnya keinginan resign dari kantor itu udah lama muncul dan beberapa bulan ini muncul repetisi masalah klasik yang sering terjadi di kantor ini walaupun cuma klasik tapi ngaruh banget sama kinerja yang bikin tingkat kestressan saya bertambah kalo lagi ada didalam lingkaran itu. Saya bukan tipe muluk², karena saya sadar saat saya resign dari office hal yg pertama yg bakal hilang adalah monthly income saya. Artinya waktunya berhemat dan bercukupan hanya dengan income suami. Saya bukan tipe foya² dengan beli barang branded atau punya target tiap bulan harus beli 6 sepatu dan 5 tas (kalo begini kayanya gak bakal di nikahin sama suami haha). Tapi yaa sebagai wanita, boong kalo kita gak ngeces liat barang fashion manis, bagus, ciamik dan SALE! Dan sedihnya kita gak punya duit buat beli :(. Ga tiap waktu sih, but someday in 30days in a month pasti ada deh kejadian kaya gini, yang setuju sama saya mari senyuuumm :)

Logikanya, problem finansial pasti akan terselesaikan kalo kita gak malas dan mempunyai pekerjaan yang menghasilkan tapi buat apa kalo kerja cuma bikin cape fikiran. Oke dengan perlahan dan pasti, saya menata hati agar mantap buat berhenti.. Ya Saya Mantap!!

Di kantor itu, hari² yang berjalan terasa panjang, setiap ada waktu luang selalu santer dengan obrolan kekesalan, kegundahan dan omongan bernada pesimis dan negatif. Cuma ada satu solusi yang terbayang, ada didepan mata dengan sangat jelas, RESIGN!
Pengambilan keputusan ini mantap saya ambil karena saya gak mau ngabisin waktu saya setiap hari dari jam 07.30 s/d 16.30 dalam energi negatif, hati yang gak damai, jiwa yang gelisah dan gak menemukan pengayoman yang arif menurut versi saya. Nurani saya gak lagi betah berlama² disana, saya gak harus memaksakan diri saya didalam ruangan berdinding kaca² itu. Daripada saya tiap hari bikin dosa baru dengan bergunjing dan berkeluh kesah, lebih baik saya menghentikan keberadaan saya disana. Saya percaya masadepan saya gak sesempit bangunan gagah berhalaman besar yang menjulang di pinggir jalan itu.
Saya gak harus mengikatkan jiwa raga saya lama² disana dan mengharapkan perubahan nasib saya dan bahkan berharap mereka berubah, ilusi itu terasa fiksi sekali (aiiihhh sadaapp).

Kalau ingin berubah saya yang harus BERANI mengubah diri dan masa depan saya. Allah bersama orang² yang berani. Masa depan ada ditangan saya *retoris sekali. Saya gak mau kalo saya tiap hari kesal dan kecewa dengan penguasa dan kondisi kantor tapi saya tetap ada disana dan gak berani kemana² seolah gak punya opsi lain buat bangun masa depan. Yaa.. Udah semestinya saya resign, saya pindah alamat dari kantor itu buat mengais rejeki di luar sana, di bumi yang luar biasa luas ini. Selalu ada jalan karena Gusti Allah gak akan pernah salah alamat buat ngasih berkah dan rejekinya. Tapi habis resign ini juga saya gak cuma diem duduk manis nunggu suami pulang kerja tapi saya manfaatkan buat apply lamaran. Sebenernya pengen juga usaha kaya bikin onlineshop dan suami dukung banget tapiiii....hehe

Dan emang sebenernya lebih enak buka usaha sendiri, kerja cukup dirumah, mau buka jam berapa aja gak ada yang larang, bahkan pendapatan yang masuk lebih besar usaha dibanding jadi karyawan..yaa mungkin nanti itu dipikirin lagi. Gak ada yang salah dan benar dalam sebuah resign.

Resign adalah bentuk kemerdekaan hati.

0 Comments:

Posting Komentar