Pe.Nga.Ng.Gu.Ran

Sejak 1 bulan lalu akhirnya saya memutuskan keluar dari rutinitas yang mengikat alias pekerjaan sebagai karyawan. Banyak hal yang pengen saya pelajari. Yup, I want to learn a lot of new things and I did =).

Untuk saat ini jadi PENGANGGURAN adalah masalah yang sangat sangat ingin dituntaskan secepatnya a.k.a ASAP.. Tapi tapi tapi balik lagi manusia udah berusaha dan Allah Lah yang menentukan. Saya percaya pasti Allah akan memberikan pekerjaan yang terbaik buat saya, saya hanya perlu berusaha dan berikhtiar aja.

Jadi apa yang udah saya lakukan selama masa² penantian (tsahhh) menjadi pengangguran yang menunggu panggilan? Gak ada, paling tiduran, nonton tv, browsing dan saya belajar masak. Masak apapun yang pada saat itu ingin saya makan. Lho kok? Lha kemampuan memasak saya masih terbatas (eh saya bukan gak bisa masak lho, cuma kemampuan memasak saya ya masih di situ² aja :p) jadi saya pikir saya bisa memanfaatkan waktu yang (banyak) longgar ini dengan melatih kemampuan saya memasak :)

Tapi ada banyak hikmah di balik jadi pengangguran. Yuk kita syukuri apa aja sih hikmah saya jadi seorang pengangguran :
  1. I have quality time with my family, khususnya sama MAMA. Alhamdulillah, semenjak nganggur dan emang jarang kemana² (kalo keluar paling sama suami) saya jadi banyak ngobrol dengan orang rumah terutama MAMA. Bertukar pikiran, curhat sana sini. Alhamdulillah kan, Makasih makasih makasih yaa Allah. 
  2. Dengan adanya saya di rumah, berarti ada cewek selain mama dan adek. Alhamdulillah banget bisa bantuin dia, mulai dari bersihin rumah, nyuci, ngepel, ahh pokoknya banyak. Kasian mama udah tua. Alhamdulillah kan, semenjak ada dirumah si mama jadi gak terlalu capek.
  3. Pengangguran identik gak ada pemasukan tapi itu gak berlaku buat saya, pemasukan tetep lancar masuk dan gak minta orang tua juga. Alhamdulillah dari gaji suami, saya harus bisa me'MANAGE' gaji suami yang Alhamdulillah rejeki selalu lebih dari cukup. Makasih makasih makasih ya ALLAH atas rejekinya.
  4.  Makin deket sama ALLAH. Karena gak ada kerjaan jadi bisa doa lebih panjang abis shalat, shalat wajib-nya gak bolong² (5 rokaat), shalat sunnah dan banyak amalan yg bisa dikerjakan. Alhamdulillah banget kan. Semoga kalo udah ada kegiatan/bekerja masih bisa ngelakuin semuanya. Makasih ya Allah sudah di berikan banyak waktu biar semakin dekat denganMU.
  5. Bisa belajar masak. Kemarin nyoba masak ayam kremes, berhasil sih cuma agak asin..hahaha yaa maklum lah ga pernah nyentuh dapur, sekalinya masak paling masak air, mie instan sama ceplok telor. Hari ini mau masak tahu teriyaki sama tumis tempe kacang panjang. Hmm simpel sih keliatannya cuma jangan disepelein, syukur² pas rasanya lha kalo asin lagi, piye? Hehehe.. Yaa nyenengin suami dengan masak walaupun masih banyak kekurangan yang penting ada niat dan usaha. Alhamdulillah yaa berharga banget kan waktu saya dirumah.
NAH, itu sebagian kecil bersyukurnya saya jadi pengangguran.. Masih banyak lagi sebenernya. Gak melulu orang nganggur di isi dengan mengeluh, banyak kok yg bisa berguna di masa nganggurnya. Doain yaa semoga saya cepet dapet kerja karena banyak mimpi yang juga harus di wujudkan..hahaha

0 Comments:

Posting Komentar