Suatu Senin Yang Membosankan



Dan tiba-tiba sudah jam 10.30 WIB.
7 jam lagi menuju pukul 17.30 WIB. Jam² menuju pulang kantor.

Kalau emang harus membandingkan pekerjaan yang saya lakukan dengan teman² lain, sebenarnya sama kerjanya dengan stay turn 9 jam kerja, bahkan ada yang harus over time untuk kejar target tapi saya pikir apa yang menjadi tugas saya ini jauh lebih enak. Saya hanya tinggal duduk di depan meja yang di atasnya udah nangkring manis sebuah laptop. Jaringan internet juga lancar plus gratis selama 9 jam kerja.

Pekerjaan yang harus saya lakukan juga gak mengharuskan saya memerah keringat dan berpanas²an dibawah terik matahari. Saya hanya tinggal membantu pekerjaan SPV MarComm dalam menyelesaikan pekerjaannya. Intinya adalah saya hanya harus sebagai supporting di divisi marketing. Pekerjaan yang memang saya suka.

Tapi entah kenapa, kadang² ada saat dimana saya merasa gak enak hati. Saya terhitung sebagai karyawan baru, belum banyak pekerjaan yang bisa saya pegang. Saya sering inisiatif bertanya, adakah pekerjaan yang bisa saya lakukan atau ada pekerjaan yang bisa dibantu tapi memang kebetulan belum ada pekerjaan yang bisa dikerjakan, SPV pun terkadang baru ngasih kerjaan setelah jam makan siang bahkan last minutes jam pulang kantor baru ada kerjaan, jadi dari jam masuk kantor sampai jam makan siang saya cuma otak-atik laptop. Bisa dibilang enak juga (magabut sih jadinya)..hehehe.. tapi saya juga gak enak hati, yang lain sibuk kerja tapi saya enak² internetan.

Kadang² seharian penuh saya emang cuma menghadap laptop. Ketak-ketik ini dan itu tapi gak untuk melakukan pekerjaan yang menjadi tugas saya, plangak-plongok gak jelas. Jadinya lama² bosan juga. Mantengin TL jejaring sosial juga gak ngebantu. Ngajak teman sebelah ngobrol pun gak mungkin karena dia sibuk dengan pekerjaannya sendiri. Mau chatting dengan temanpun gak bisa karena mereka juga sedang sibuk menguras keringat di tempat kerja masing², chatting sama suami juga pasti lagi jam² sibuk. Mau ngeblog terus²an juga bosan. Berasa bukan karyawan yang baik :(

Jadi, karena gak enak hati lama² juga jadi bosan kalo gak ada kerjaan, gimana caranya menghilangkan rasa ini? Dan hari ini saya merasa sangat bosan. Lesu, lemas, ngantuk dan sama sekali gak pengen berada di ruangan kerja, kepikiran kasur, bantal dan guling dirumah apa mungkin ini efek weekend kemarin tapi pada akhirnya tetap saja duduk manis menghadap laptop. Menunggu jam pulang kantor yang masih begitu lama karena harus dilalui dengan gak melakukan apa².

Saya mencintai dunia pekerjaan ini. Saya suka tapi disatu sisi selalu ada perasaan gak enak hati. Adakah obatnya??

1 Comments:

  1. hahaha ... ini baru yang disebut kerja enak gak enak .. nikmatin aj wid sebelum sibuk . hhooo ....

    BalasHapus