Mulai Program Hamil

Pertama nikah semua orang disekitar kita bakal sibuk tanya,

"Sudah isi belum?"
,
"Kapan nih nyusul?"
(versi ibu
² baru punya anak).

Bisa dibilang pertanyaan kaya gitu sebenernya cuma pertanyaan basa-basi kalo baru ketemu dan saya masih bisa nyengir manis sambil menjawab, "Udah, tadi isi nasi uduk"


3 Bulan. Yaa...Masih dalam waktu yang singkat dan masih merasakan enjoynya sebuah pernikahan tapi walaupun masih baru keinginan buat punya debay udah ada. Waktu pun berlalu, kadang suka bertanya sama diri sendiri hmm, kok belum hamil juga ya? yang lain baru juga nikah langsung jadi dan banyak orang yang nyaranin makan ini-makan itu.
 
Ngomongin rahasia Allah, mungkin saya dan suami masih dikasih banyak kesempatan buat hidup berdua sementara waktu, mempersiapkan mental buat jadi orang tua kelak, mempersiapkan materi dan blaa.blaa. nya. Yaa...Mengingat tanggung jawabnya baru buat diri sendiri dan suami.

---------------------


Bulan ini saya dan suami akhirnya mencoba program kehamilan. saya mulai makan-makanan bergizi dan saya juga mengkonsumsi folat. Hamil itu gak bakal terjadi kalau fisik saya lelah terus. Dimana setiap hari saya harus bekerja, ya walaupun pekerjaan saya emang gak ga terlalu capek cuma duduk manis didepan komputer tapi bisa dibilang saya stress sama kondisi dan lingkungan disini. Sempet terpikir buat resign demi program hamil dan mengurangi lelah.


Sampai pada titik jenuh, saya pun belum bisa memutuskan mau resign atau gak karna banyak hal yang mesti dipertimbangkan dan dipikir panjang, banyak hal juga yang belum terselesaikan. Tapi saya udah omongin sama suami, kalo saya hamil Insya Allah saya masih bisa buat kerja tapi kalo udah melahirkan saya mau dirumah aja urus anak, suami dan keluarga, dan Alhamdulillah suami meng-IYA-kan keputusan saya dan gak akan pernah saya menyesali itu.

---------------------

Walaupun resign belum terlaksana, lalu apa program selanjutnya biar saya hamil?

  1. Minum 1 cangkir Sari Kurma dicampur air hangat.
  2. Makan bubur kacang hijau.
  3. Makan Toge (Dioseng/dicampuran bakso)
  4. Meminum Prenagen Esensis 2 kali sehari.
  5. Mengkonsumsi vitamin E dan folat.
  6. Minum Teh
  7. Jus Alpukat
  8. Melakukan hubungan seminggu 2 atau 3x.
  9. Makan-Makanan Bergizi.
Baru itu usaha yang saya dan suami lakukan. Tepat hari ini tanggal 30 Januari 2013 sampe tanggal 5 Februari 2013 adalah masa subur saya dan saya mulai menjalankan program hamil dari kemarin.. Selain berdoa sama Allah, mudah²an usaha saya dan suami bisa berhasil. Amiin

Bagi para calon ibu yang sedang menanti, tetap semangat selalu ya. Anggap pertanyaan² "Kapan hamil", dengan doa dan yakin aja, kalo rejeki itu udah ada yang ngatur.




10 Comments:

  1. wuhiihiii ... semangat ya ibu widya... biar ada pipi baru buat bahan pencubitan , hihi .. ;)

    BalasHapus
  2. Sekarang cubit pipi bayar...hahaha

    BalasHapus
  3. "Sudah isi belum?",
    "Kapan nih nyusul?" (versi ibu² baru punya anak).

    Ini bener banget bun ^^

    Jadi mengganggu konsentrasi dalam melakukan program hamil nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sih aku ke ganggu mba Yunita sama pertanyaan2 kayak gitu tapi sekarang sabodo teuing, toh hidup saya, saya yang jalanin. Emang kalo saya hamil, mereka biayain lahiran saya?? hahahahah diambil santai aja, kalo dipikirin makin mumet :D

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Sama, saya juga sering dikasih pertanyaan yang itu2 mulu...jadi beban mental juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuekin aja lah mba... intinya diri kita jangan stress dan selalu happy. Cukup..heheheh

      Hapus
    2. Cuekin aja lah mba... intinya diri kita jangan stress dan selalu happy. Cukup..heheheh

      Hapus