Yang Terindah Untukmu!

Hallo good people!!




Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya menyiapkan surprise untuk suamiku. Telat nih nulisnya karena  ultah suamiku 17 Oktober kemarin. Tepatnya udah 29 tahun...Wahhh sudah tua yaa, gak apa² asal jangan jadi tua² keladi..hehehe

Terhitung sejak kami menikah di 2012 silam, berarti sudah ada dua kali saya merayakan ultah suami yang jatuh tiap Oktober. Biasanya, jelang ultah suami, saya akan sibuk memikirkan kado apa yang akan saya berikan. Selama 2 kali ultahnya, setidaknya saya udah memberikannya surprise yang berbeda².

Pertama, kado. Yap, kado pasti sesuatu yang terlintas pertama kali pas seseorang terdekat ultah. Awalnya saya langsung blak²an aja tanya sama suami “mau kado apa?” daripada bingung.. tapi bukan surprise namanya kaliii  akhirnya saya pancing² tapi sepertinya dia lagi gak pengen apa² di tahun ini.

Oke baiklah, saya putar otak mau kasih apa. Akhirnya terlintas kalau suami tuh pengen banget merealisasikan hobinya lagi buat naik gunung, dari dulu udah ngerayu² saya supaya di ijinin naik gunung karena selama menikah saya melarang keras buat naik gunung karena apa? Sekarang banyak berita tentang komunitas pecinta alam yang naik gunung akhirnya meninggal disana dengan alasan yang bermacam². Itu yang saya takutin, musibah kita gak akan pernah tau darimana datangnya. Tapi surprise kali ini bukan naik gunung tapi dengan camping bersama.

Saya hubungi teman²nya waktu naik gunung dulu, saya jelaskan niat saya kalau saya mau buat surprise tapi dengan melibatkan mereka, Alhamdulillah akhirnya mereka mau saya ajak berkoalisi dan gak lupa saya minta ijin juga sama istri dari masing² mereka kalau saya mau "pinjem" suaminya untuk 2 hari..hehehehe... Kami membuat sebuah grup di Whatsapp untuk ngomongin kira² surprise apa yang bakal kita kasih buat dia, akhirnya kita memutuskan buat camping bersama di Curug 7 Cilember.

Untuk tenda, makanan, dan alat² yang diperlukan di camping serta budget, saya serahin semua ke mereka, biar mereka yang urus tinggal saya transfer dana nya.  Kesepakatan kita berangkat tgl 18 Oktober, trus gimana ngajak si suami biar bisa sampe di Cilember tanpa curiga? Sebelumnya saya bilang sama suami, kalau dia gak pengen kado apa² dari saya, saya yang minta kado dari dia, saya alasan pengen banget liburan ke puncak menghilangkan penat bla...bla..bla... setelah saya rayu dengan rayuan maut saya akhirnya dia mau...cihuuyyyy rencana mulai sedikit berhasil.

Singkat cerita, akhirnya hari H pun tiba, tanggal 18 Oktober pagi sekitar jam 7 saya dan suami udah siap² jalan menuju puncak dan saya pun hubungin dari salah satu mereka kasih info kalau saya on the way berangkat jadi saya berangkat, mereka juga ikut berangkat. Tapi saya dan suami gak langsung menuju ke Cilember, saya minta diajak ke daerah Wisata Agro Gunung Mas karena sembari mereka menyiapkan segala keperluannya di Cilember dan mereka akan menghubungi saya kalau disana sudah siap semua alhasil kami akhirnya cuma foto² gak jelas.

@Gunung Mas

Sepertinya ini bener² di luar dugaan, di Gunung Mas gak ada apa² cuma ada perkebunan teh, alhasil suami bete berlama² disana, dia pengen langsung ke Cilember. Haduhhh...mereka belum ada yang menghubungi saya tapi suami udah minta ke Cilember. Saya tetap bersikeras buat nahan suami supaya gak kesana dulu, saya minta jalan² dulu dia gak mau, yasudahlah akhirnya saya menuju Cilember, di perjalanan mau kesana, saya Whatsapp salah satu mereka infokan kalau saya on the way Cilember. Sampai di sana, suami solat dzuhur dulu, kebetulan saya lagi gak solat.

Sembari nunggu suami solat, mata saya keliling melihat dimana tenda yang dipakai teman²nya, akhirnya dari kejauhan ada yang melambai²kan tangan nya ke arah saya. Oke saya pura² gak tahu, setelah suami selesai solat, saya jalan menuju air terjun. Gak begitu lama di air terjun karena volume air nya lagi gak deras jadi kurang seru, akhirnya kita memutuskan buat turun dan pulang. Tanpa sepengetahuan suami, saya ajak dia jalan ke arah tenda teman²nya, tenda pun semakin dekat...jreng...jreng....mereka semua keluar dari tenda....





Berhubung di daerah puncak gak ada toko cake, akhirnya mereka beli cake ala-ala yaitu lapis bogor...hehehehe... potongan dan suapan pertama yaitu buat saya :)




Kegiatan pertama di awali dengan main gaple...hadeuuhhh biasa ya cowok² kalo udah ketemu, biarlah sedangkan saya sibuk dengan selfie di tengah² hutan..hehehe...


Malemnya kita bakar ayam, ini mereka sang cowok² loh yang mempersiapkan semuanya...saya dan suami tinggal duduk manis sambil menunggu ayam matang...hehehe... Ayam pun matang, segera kita santaaappppp, tak lupa selfie dulu kawan².




Ini kelakuan pria² malam, saya sudah terlelap dengan dinginnya malam #hasekk..perut saya juga sakit karena haid jadi saya putuskan malam itu saya tidur duluan.


Pagi hari kami semua terbangun, berencana mau masak mie instant tapi ternyata udara sangat mendukung untuk bermalas²an. Lama² perut terasa laper banget dan akhirnya saya buat mie instant sama suami.



Dan akhirnya kita semua memutuskan pulang jam 9 karena jam segitu udah ada pemberlakuan tutup jalur, gak lupa kami foto² lagi buat kenang²an surprise party suamiku..





Begitulah. Begitu sederhana, begitu bermakna :) Surprise ini membawa hal yang positif juga, pertama saya bisa buat suami senang, kedua suami bisa berkumpul lagi bareng temen²nya walaupun hanya sebatas camping bukan naik gunung. Terima kasih buat Team Cobas yang udah membantu saya menyiapkan surprise buat suamiku, terima kasih atas ide, tenaga dan waktunya. Semoga kado ini gak akan terlupakan olehmu ya sayang. Bagaimanapun, kado untuk yang tercinta semestinya berangkat dari ketulusan hati. Happy B-Day Suamiku :)

0 Comments:

Posting Komentar