Manis Asem Asin, Ramai Rasanya!!



Assalamualaikum...
Tok...Tok...Tok...
Ini blog ada yang punya gak ya?
Sepi bener gak ada postingan rutin, bisa tiap bulan gonta ganti header..

Yaa, 4 bulan vacum gak nulis blog, tiba2 muncul dengan perasaan campur aduk..

Ya... Saya akui semenjak saya pindah kerja disini, saya benar² gak ada waktu buat nulis blog apalagi ditambah internet kantor memang sengaja gak disambungkan sama management kecuali buat sistem kerja. Hufftt monoton banget hidup saya, dikala lagi magabut, ada waktu senggang kaya gini cuma bisa diisi dengan bengang-bengong (baca: melamun). Sebenernya sih kali ini saya gak cuma mau ceritain masalah kerjaan aja, banyak banget masalah yang saya hadepin di awal tahun ini, kayak judul blog saya “Manis Asem Asin, Ramai Rasanya”.

Oke, berawal dari masalah pekerjaan, awal tahun 2015 ini terjadi pengurangan karyawan besar²an dikantor saya, hampir 70% staff² yang terhitung udah lama bekerja di PHK secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dengan alasan yang belum jelas. Tapi isu yang beredar, perusahaan ini sebagian besar sudah diambil alih sama salah satu Bank International, karena mereka ada beberapa % saham disini. Cuma bisa hela nafas yang panjang. Huftttt!!!

Hari kamis di bulan Januari semua karyawan yang masuk daftar pengurangan, dipanggil atasannya masing² dan langsung dikasih tau kalau mereka hari jumat terakhir bekerja. JEGERRRR... Bagai disambar petir disiang bolong!! Siapa yang gak shock denger berita itu dengan secara tiba² mereka udah disuruh gak bekerja dengan tidak membawa bekal apa², minimal dikasih waktu sebulan lah buat cari pekerjaan baru. Tapi Alhamdulillah nya, saya gak masuk daftar karyawan yang kena PHK tapi yang saya sayangkan, perusahaan yang begitu besar dan punya nama seperti ini tidak mengikuti prosedur undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia. 

Walaupun saya bukan termasuk dalam mereka tapi jujur saya sedih. Bayangkan apa yang mereka bisa lakukan dengan umur² mereka yang sudah masuk kepala 3 keatas, apa mereka masih bisa diterima bekerja di perusahaan yang bonafit dI umur mereka yang udah gak muda lagi? Bayangkan kalau salah satu diantara mereka adalah seorang single parent yang sudah berumur, bagaimana mereka bisa menafkahi anak² mereka? Ya salah satunya dengan BERWIRAUSAHA, Itu satu²nya jalan untuk mereka menyambung hidup. Tapi perusahaan ini masih berbaik hati memberi pesangon untuk karyawan²nya yang kena PHK, ya...iyalah kalo gak pasti bakalan di demo. Hmmm... dengan keadaan kantor yang kayak sekarang, siapa sih yang bisa bertahan? Siapa sih yang gak punya pikiran buat cari pekerjaan yang lebih baik lagi?

Itulah yang lagi saya rasain saat ini, saya benar² GALAU... Semua serba tanggung buat saya. Kenapa saya bilang serba tanggung? Udah 2 bulan ini saya lagi mengalami telat haid karna haid terakhir saya tanggal 13 Januari. Udah 5 tespack saya pakai tapi hasilnya negatif tapi semua gejala hamil saya rasain mulai dari mual, sakit kepala, badan gak enak dan pernah beberapa hari gak makan nasi karna saya eneg kalo liat nasi putih, pokoknya semua yang dirasain wanita hamil muda juga saya rasain dan berharap banget saya beneran hamil. Udah excited banget ngeliat kondisi begini, karena sebelumnya gak pernah telat haid selama ini, paling lama telat 2-3 hari jadi harapan untuk hamil besar banget.

Sikap dan perilaku saya juga saya rubah seolah² saya udah seperti orang hamil, mulai naik motor dengan hati² biasanya saya ngebut luar biasa, saya mulai jaga makanan, off dulu makan junk food, bahkan mama pun ngelarang saya buat bawa beban yang berat² tapi yang saya herannya kenapa saya tespack hasilnya selalu negatif? Akhirnya saya beranikan periksa ke Dokter, dag..dig..dug juga saat nama saya dipanggil buat masuk kedalam ruang dokter dan ketika di USG.... jreng...jreng...ternyata rahim saya kosong gak ada tanda² keliatan kantung janin. Dokter bilang ini cuma karna perubahan hormon bisa disebabkan karna stress atau terlalu capek yang bikin saya jadi mengalami “Keterlambatan Haid”.

Dokter juga belum berani kasih saya obat apa², saya cuma disuruh tunggu kalau sampai bulan April saya belum haid, dokter bakal kasih obat perangsang haid. Sempet percaya gak percaya, masa sih rahim gue kosong? Gak mungkin ah, salah kali dokternya, error kali alat USG nya...semua pikiran negatif muncul. Tapi oke, saya coba menyenangkan hati saya sendiri dan berusaha berfikiran positif, mungkin calon janinnya masih ngumpet, masih malu ketemu calon bunda nya. Tapi kalau pun emang ternyata saya gak hamil, yaudah berarti Allah emang punya rencana lain yang lebih baik.
Ini hasil USG nya.. Agak burem, maklum hp nya kemahalan :))




Saya mencoba berlapang hati aja, pasrah dan terus memohon, cuma itu yang bisa saya lakuin. Jadi selama saya belum haid, saya juga masih H2C (baca: harap² cemas) dengan keadaan kondisi saya, apakah saya akan hamil atau gak, itulah yang bikin saya galau untuk mencari pekerjaan baru. Kalau emang saya hamil, apa ada perusahaan yang mau nerima karyawan dengan keadaan lagi hamil? Belum nanti cuti hamil selama 3 bulan, masa sih karyawan baru udah dapet cuti hamil 3 bulan, ntar yang lain semua iri. Dan kalo saya resign, itu juga tanggung banget karna bulan Agustus saya udah setahun bekerja diperusahaan ini dan 4 bulan lagi Lebaran Idul Fitri, kalau saya resign, sayang dong THR saya walaupun belum full dapetnya...hehehe... tapi kalo saya gak resign dengan keadaan kantor yang udah gak sehat, saya juga udah gak bisa berharap banyak di perusahaan ini. Gak menutup kemungkinan perusahaan ini bakal bangkrut dan saya juga bisa kena PHK seperti yang lain. Pokoknya semua serba tanggung saat ini saya benar² galau, bingung, campur² deh...

Oke, cukup dulu ngomongin masalah kerjaan, seenggaknya saya lega lah udah numpahin curhatan saya yang busuk ini, ya syukur2 ada yang baca sampe selesai..hahahaha... Gak bakal ada abisnya ngomongin kerjaan, yang ada tambah pusing pala barbie... pala barbie..oww..ow..oww :)

3 Comments:

  1. Hi mbak widia salam kenal ya :)
    Aku baca tulisan*an mbak mengenai kehamilan sma persis yg aku rasain saat ini, gejala hamil cek ke dokternya ternyata rahimnya bersih (gak ada apa2) sedih bgt dan kadang2 ngerasa terlalu byk sugesti dan itu bikin ke GEEREEEAAN hehehe. Thanks mbak untuk tulisannya membantu menginspirasi. :)

    BalasHapus
  2. Hi mbak widia salam kenal ya :)
    Aku baca tulisan*an mbak mengenai kehamilan sma persis yg aku rasain saat ini, gejala hamil cek ke dokternya ternyata rahimnya bersih (gak ada apa2) sedih bgt dan kadang2 ngerasa terlalu byk sugesti dan itu bikin ke GEEREEEAAN hehehe. Thanks mbak untuk tulisannya membantu menginspirasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...makasih mba ana.. iya nih tapi saya ambil positifnya aja, mungkin Allah belum bisa percayakan ke saya, mungkin disuruh pacaran dulu, nabung dulu yang banyak.. Biar kalo udah ada anak, hidupnya anaknya enak, gak pernah ngerasain susah kayak emak bapaknya...hahhahahaha

      Hapus