Moving On Coming Soon

Alohaa... jumpa lagi...jumpa maissy kembali.. Yuk disini, cilukbaaa...
Tiba² jadi inget lagu maissy tahun 90an, ya maklumlah seangkatan sama ane..hahahaha

Aih, gokil yaaa... Baru sempet lagi nulis blog, bener² bucuk nih kantor, kompi gak disambungin ke internet. Kalo gak ada kerjaan paling cuma bisa buka facebook, instagram, path dan social media lainnya , itupun buka di hape. Kalo dikantor sebelumnya, internet bebas banget, mau streamingan, mau buka apapun oke, kalo ada waktu senggang (gak ada kerjaan.red) bisa nulis blog, maka nya jangan heran waktu dulu bisa nulis blog sehari 3x udah kayak minum obat. Lah disini, borooo...prett dah :))

Sebenernya banyak cerita yang mau diceritain dan banyak cerita yang gak penting juga sih buat di ceritain, saking lupa nya...hihihi... Oke mending saya cerita aja kalo saya mau pindah rumah. Wah pindah kemana? Amerika, Australia, atau Eropa? Jawabannya “pindah kampung” doang.. Ya, saya dan suami memutuskan mau hidup berdua alias misah dari orang tua. Entah kenapa 2 bulan terakhir kemarin, suami tiba² ngajak misah rumah dari orang tua saya. Bukan karna ada masalah, bukan karena gak suka tinggal bareng keluarga saya, bukan karena mama cerewet, bukan karena berantem, bukan karena beban bantu biayain keperluan rumah..bukan..bukan itu tapi karena ingin hidup mandiri. Iya.. intinya mau hidup berdua dan mandiri.

Kalo dipikir lagi, mau sampai kapan hidup nyampur terus sama orang tua? Yang ada kita makin keenakan dan gak mikir karena semua serba ada. Pulang kerja makanan udah siap, cucian kalo saya gak sempet nyuci dan nyetrika dibantuin sama mama, mau beli alat² elektronik, sayang uangnya mending pake elektronik punya mama, tiap hari masuk kamar lantai udah bersih, kalo weekend mau masak, segala cabe, minyak, beras, garem udah di stock mama, pokoknya serba enak. Coba kalo kita bener² hidup berdua, mau makan pasti mikir, hari ini sama besok masak apa ya, mau beli mesin cuci mikir, gak ada minyak, cabe, beras, gas buat masak mikir, gak punya garem sekalipun kalo uang lagi pas²an pasti juga mikir. Itulah tantangan buat kami kenapa memutuskan buat hidup berdua aja, berusaha survive dengan keadaan yang ada dan kami harus siap dengan itu semua.

Trus lo pindah kampung kemana wiid? Saya pindah ke kampung sebelah koq, tepatnya di daerah Gotong Royong Larangan dan lebih tepatnya lagi dibelakang rumah nenek saya. Rumah sendiri? Bukan!! Saya belum bisa beli rumah sendiri. Saya gak mau maksain beli atau bangun rumah kalo dana kami belum cukup. Kalau dana awalnya udah gak cukup, yang ada nanti malah pinjem kesana-kemari cuma buat nyelesein sebuah rumah jadinya nanti malah tercekik hutang, mending kalo hutangnya kebayar, kalo gak kebayar yg ada rumah yang kita tempatin jadi jaminannya.. Aduhh, gak deh jangan sampe. Karna kami sadar sama kemampuan keuangan kami dan gak mau terlalu memaksakan punya rumah apalagi kalo cuma karena gengsi sama temen² lain yang udah punya rumah karena saya bukan tipe orang yang belum punya ini harus punya. Bukan gue banget!!

Kami cuma ngontrak koq. Alhamdulillah orang tua saya mengijinkan untuk kami misah. Insya Allah, habis lebaran idul fitri ini kami pindah kesana. Kami gak selamanya tinggal dikontrakan, Insya Allah kami yakin suatu saat akan punya rumah sendiri yang lebih bagus, gak usah terlalu besar yang penting nyaman karena itu impian kami. Buat kami gak apa kami tinggal dirumah kontrakan yang penting kami bahagia lahir batin, susah senang dilalui berdua, gak punya duit sekalipun juga gak ada yang tau..hehehe..

Saat ini kami masih nyicil perabot rumah tangga buat dikontrakan nanti. Papa pernah bilang, kita nempatin rumah itu jodoh²an, mudah²an tinggal disana jodoh buat kami. semoga rejeki semakin melimpah, semoga cepet punya baby, rumah tangga kami semakin langgeng, sakinah, mawadah, warohmah. Amin....

Oke deh segitu dulu cerita dari saya, nanti kalo kami udah pindah kesana, saya share lagi dan saya foto gimana keadaan tempat tinggal kami.. See yaaa :)

0 Comments:

Posting Komentar