Antara Mei, Juni, Cerita dan Harapan

Hello June.... Ini hari pertama dibulanmu.

Sebelumnya saya mau berterima kasih sama bulan Mei karena bulan Mei begitu Amazing. Ada sedih, senang, campur2 deh karena di bulan ini banyak hal yang terjadi, oke mari kita flashback.

Yang namanya rumah tangga pasti akan selalu ada ribut2 kecil dan entah kenapa yang menjadi pemicu kami ribut pasti selalu dengan hal yang sama, penyebab yang sama dan ini bukan terjadi di bulan Mei aja sih dibulan2 berikutnya juga kami ribut dengan persoalan yang sama.

Di bulan Mei ini, saya harus bisa berlapang dada dan harus ikhlas untuk memaafkan seseorang yang (menurut saya) sudah menyakiti hati saya. Kejadiannya udah cukup lama tapi saya gak bisa begitu cepat untuk memaafkan seseorang karena semua butuh proses. Minta maaf dan memaafkan adalah hal yang paling mudah dikatakan. Bagian yang sulit adalah melupakan luka hati yang disebabkan oleh kesalahan2 itu.  Memaafkan bukan berarti melupakan, karena manusia punya memori dan semua pengalaman kita akan tetap tersimpan. Memaafkan itu proses hingga bagaimana ketika kita melihat kejadian tersebut, emosi kita udah gak negatif lagi. Alhamdulillah perlahan demi perlahan, sedikit demi sedikit saya sudah bisa untuk memaafkan orang tersebut.

Dibulan Mei juga, datang rejeki lebih. Rejeki dari si mamamio alias motor matic nya suami. Tanpa proses yang panjang, tanpa nego yang sadis si mamamio sudah berpindah majikan, Alhamdulillah udah laku terjual. Uangnya bisa buat kami mencicil keperluan dan peralatan rumah tangga untuk mengontrak nanti setelah habis lebaran. Disaat kami memang sangat memerlukan tapi Allah mengganti lebih dari apa yang kita butuhkan.

Di bulan Juni, dihari pertama saya terbangun dibulanmu, cuacanya galau banget. Rasanya males banget buat bergegas ke kantor. Beberapa hari ini tulang punggung saya terasa patah setelah abis diinjek2 madam (mama.red). Yaaa, bisa dibayangin, badan saya diinjek2 sama ukuran manusia dengan bobot 70kg, apa gak mejret!! Hahahaha.... ini menyebabkan tulang saya sakit ketika narik nafas dan terasa kaku kayak mayat dan ditambah hari ini hari kejepit nasional, huaaahhhh suasana long weekend masih terasa. Mau gak mau, ikhlas gak ikhlas saya harus berangkat juga ke kantor walau dengan muka bantal. Sampai kantor dengan masih perasaan malas, saya cuma diam ngerasain beratnya mata ini dan ditambah pula juga gak ada kerjaan sampai menjelang sore ini. Semakin mau pulang, semakin mau di urut badan ini, semakin mau manja2an sama suami..

Gak kerasa juga ya pertengahan bulan juni ini kita udah mulai puasa ramadhan, setahun cepat banget berlalu, padahal baru kemarin puasa udah mau puasa lagi. Ini tahun ke 3 saya menjalani puasa ramadhan bareng suami dan terakhir buka puasa dan makan sahur bareng keluarga. Sedih juga, selama 26 tahun saya tinggal dirumah orang tua saya selalu buka puasa dan makan sahur bareng mama, papa dan adik ditambah suami. Untuk tahun depan (Insya Allah kalo saya masih dipertemukan dengan bulan ramadhan) saya dan suami udah merasakan tinggal berdua, buka puasa berdua, makan sahur berdua dan apa2 berdua. Semoga kami bisa belajar dan sanggup untuk gak bergantung lagi sama orang tua.

Dibilang sedih ya sedih buat pisah rumah dari keluarga yang selama 26 tahun hidup bareng tapi untuk nanti dan seterusnya saya harus mengikuti suami kemana pun suami pergi dan saya akan tetap rindu suasana rumah masa kecil saya. Haduhhh, jadi mau nangis kalo ngomongin ini. Kemarin pun saat saya minta ijin ke orang tua untuk ngontrak, gak kerasa air mata saya deras kayak air terjun, gak percaya bakal pisah rumah dari mama, papa dan adik saya. Apalagi saat adik saya bilang “Lo jangan pindah kak, nanti sepi disini” beuhhh makin nangis kejer saya. Semoga saya dan suami bisa dan kuat menjalani rumah tangga sampai mencapai keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, bisa kasih cucu2 yang lucu buat Mama-Papa dan Mama-Bapa Mertua. Amin..
Okeh, June....Please be nice yaah..


2 Comments:

  1. Dear Mba Widya,
    seneng bgt baca blog mba wid, mungkin same case ya mba. Oiya kenalin namaku Widya jg mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei... Mba Widya (manggil nama sendiri) hehehe
      Sory baru buka blog lagi, alhamdulillah kalo seneng mbaca tulisanku :)
      Salam kenal juga yaa..

      Hapus