Rumah Membawa Rejeki

Assalamualaikum....

Yak ampyuuuunnnn empat bulan sudah saya gak pernah menengok blog ini, entah udah jadi sarang laba² atau lumutan? Entahlah, maafkan majikanmu yah yang (sok) sibuk inih...hehehehe

Alhamdulillah, selama empat bulan ini banyak banget cerita di kehidupan saya dan rumah tangga saya. Mulai dari pindah rumah, menghias rumah, beli perabotan sana-sini dan yang lebih Alhamdulillah lagi saya dan suami naik jabatan diperusahaan tempat kami bekerja.

Oke, dimulai dari pindah rumah. Setelah memutuskan untuk misah rumah dari orang tua akhirnya  kami menempati rumah yang pas di hati. Sebuah rumah mungil tak jauh dari rumah mama sih sebenernya.Ya, ini kali pertama saya berumah tangga merasakan hidup hanya berdua suami dan gak lagi bergantung sama orang tua. Meski harusnya kami pindah dari rumah ini bisa saat bulan Ramadhan kemarin tapi kami harus juga menunggu hari baik menurut hitungan jawa. Akhirnya setelah lebaran Idul Fitri tepatnya tanggal 30 Juli adalah pilihan terbaik. Ya, bagi saya, semua hari baik, namun gak ada salahnya mengikuti adat dan kebiasaan si empunya tempat. Toh itu untuk kebaikan juga.

Pindahan itu sangat² menguras tenaga, maka nya saya baru tahu kenapa orang yang status nya ngontrak itu betah² banget ya karna itu tadi kalo mereka berpindah² terus mereka akan sangat repot sama barang²nya apalagi kalo barangnya seabrek². Dan ternyata itu berlaku sama saya, gak nyangka ternyata “harta karun” kami mencapai satu truk, yang harus diturun-naikkan dari rumah mama ke rumah baru. Memang, untuk saat ini kami hanya mampu untuk mengontrak rumah dulu, mudah²an bisa punya rumah sendiri. Amin...
Saat itu juga kami langsung mengadakan pengajian, selamatan menyambut rumah baru sekalian baca yasin supaya rumah ini membawa keberkahan. Biar capek sekalian jadi diselesaikan semuanya hari itu juga.

Tiga bulan sudah kami mengontrak disini, banyak banget cerita mulai dari banyak binatang di dalam rumah, maklumlah yaa penghuni sebelum saya orangnya rada jorok. Mau gak mau kami cat ulang tembok seluruh ruangan dan kami juga harus beradaptasi sama air yang kuning dan bau karna memang air disini gak bagus karena daerah ini dulunya adalah rawa² jadi mau sumurnya di bor lagi untuk dibuat lebih dalam juga tetap kuning dan bau.

Disini kami belajar untuk bersosialisasi sama tetangga, kami belajar merawat & menghias rumah, kami bisa punya peraturan sendiri, kami belajar semua²nya berdua dan semakin berjalan kami semakin beradaptasi dengan lingkungan disini. Ya maklum aja, sebagian tetangga saya ini masih keluarga sama saya, ada kakak mama dan adik mama bahkan rumah nenek saya pun gak jauh dari kami :) Alhamdulillah sejauh ini kami cukup nyaman tinggal disini.

sedikit hiasan di tembok rumah
Selain itu, Alhamdulillahnya lagi entah percaya apa gak, rumah itu benar² membawa rejeki. Tadinya masih galau mau resign atau gak dari kantor selain karena gaji, jarak juga jadi masalahnya tapi sebulan setelah pindah rumah kabar baik dateng. Saya di promosikan oleh bos saya untuk naik level di divisi saya. Gak cuma itu, kabar baik juga dateng dari suami saya, ternyata suami juga naik level di divisi nya bekerja.. Double rejekinya.. Alhamdulillah wasyukurillah... "Maka nikmat TUHANmu mana yang kau dustakan". tapi hal ini juga gak lepas dari doa orang tua kami, karena susksesnya anak berkat doa dari orang tua juga kan...

Semakin naik level, kerjaan semakin banyak, kadang kalo kerjaan lagi overload ya bener² gak bisa ngapa²in, boro² nulis blog kayak gini kadang cek hp aja gak sempet sampe kadang suami ngambek gara² saya jarang ngabarin. Tapi kalo lagi magabut ya magabut bisa kayak sekarang ini nulis blog, main hp sampe mabok, tapi ya di syukuri aja selama masih di gaji...hehehhe

Kalo kata Ahok "Kalau dapat jabatan bukan ucapkan 'Alhamdulillah', tapi 'Istighfar' 3 kali. Ini tugas yang berat,"..Ya ada benarnya juga sih, kami juga gak mau puas diri, kami sadar pasti semua ini akan banyak ujian yang kami hadepin kedepannya. Semoga saya dan suami mampu mengemban amanah dan kepercayaan ini. Sekarang, tinggal kami menjalankannya sebaik mungkin.

Dan gak cuma itu pemirsah, usaha online shop saya juga perlahan merangkak naik.. Ya, walaupun belum naik pesat tapi ada aja orderan setiap minggunya. Berawal dari keahlian yang saya bisa, saya demen banget namanya edit² foto dan berwal juga dari keisengan jualan akhirnya @wichi_handmade terbentuk. Online shop saya ini menjual Biodata Baby yang berisi keterangan data kelahiran anak, yang nanti dikasih frame minimalis, ini bisa dijadiin kenang²an atau bisa juga dijadiin kado. Kayak gini contohnya :


Masih banyak contoh² untuk design yang lainnya, jadi kalo ada yang mau order di follow aja ya @wichi_handmade di Instagram.. 

Mungkin sampe disini dulu cerita²nya... Mudah²an ada waktu senggang lagi buat nulis blog :)

0 Comments:

Posting Komentar