Arisan : Done Succesfully!

Sebelum puasa kami jadi tuan rumah arisan. Bukan arisan RT atau RW, melainkan arisan keluarga. Arisan ini udah berlangsung +/- 3 tahun yang diadakan 2 bulan sekali di keluarga suami saya. Namun dengan pertimbangan lokasi yang lebih mudah dijangkau, maka tempat pertemuan diputuskan untuk diadakan di rumah mertua saya di Depok. Secara yaa kalau mesti ke ciledug kasian semuanya apalagi dengan kondisi jalanan yang makin parah macetnya karena ada pembangunan jalan busway (ciledug metropolitan) hahahaha.. Jumlah yang hadir juga gak banyak, ya cuma keluarga inti dari suami aja.

Sejak satu bulan sebelum tanggal pertemuan, saya udah browsing sana-sini menu apa yang nanti saya mau sajikan buat arisan. Karena tempat arisan di rumah mertua, tadinya mau minta tolong mama mertua buat masak berhubung mertua jago banget masak. Tapi setelah di pikir-pikir kayaknya mending saya pesen aja deh, kasian kalo harus ngerepotin mama mertua.

Dengan semakin canggihnya teknologi sekarang, saya manfaatin social media instagram untuk browsing-browsing makanan untuk arisan. Setelah galau yang berkepanjangan, akhirnya pilihan saya jatuh kepada....jreeng..jreeng.. saya pesan @nasibakar_nauli yang kebetulan lokasinya ada di depok juga, Alhamdulillah gak perlu jauh-jauh buat ambil.

Saya langsung hubungi kontak adminnya, yaitu mba lintang. Saya mulai tanya harga, pilihan isian nasi bakar, lauk tambahan dll. Dan akhirnya saya pesan 10 nasi bakar teri medan, 10 nasi bakar ayam, 5 nasi bakar udang, 5 nasi bakar rendang dan lauk tambahannya 30 tempe dan tahu bacem sama 20 telor balado. Sebagai informasi nasi bakar harganya beda-beda tergantung isiannya, ayam dan teri medan IDR 17K/bungkus, udang dan rendang IDR. 20K/bungkus. Untuk lauk tambahannya kayak tempe dan tahu bacem IDR.1500/pcs, telor balado IDR.3K/pcs. Harga yang cukup worth it lah ya..

Oh iya nasi bakar ini ada pilihan nasi bakar hijau dan kuning, nasi hijau dari sari daun bayam dan nasi kuning yaa seperti pada umumnya pake kunyit tapi saya pilih dibuat nasi putih aja.

Hari H pun tiba, saya siap-siap dirumah mama mertua, mulai beli kue-kue pasar dan buah untuk cuci mulut kebetulan rumah mertua saya dekat pasar jadi lumayan gampang buat cari keperluan kalo ada yang kurang.

Saya juga pesen Sop Durian Margando untuk dessert nya (Inget ya Margando bukan Margonda...heheheh). Sop duren ini lumayan terkenal di depok, lokasinya sebelum lampu merah ramanda kalo dari arah ITC Depok. Tempatnya agak kecil dan persis banget dipinggir jalan jadi agak susah buat parkir mobil tapi sop duren ini ruuuamee nya minta ampun padahal mereka gak pake instagram, gak pake facebook maupun twitter buat promosiinnya, hanya website aja http://sopdurianmargando.com/ . Harganya juga lumayan murah IDR. 13K/cup dengan rasa original cuma dikasih topping keju. Saya gak sempet foto karena udah terlanjur diserbu sama keluarga besar, berhubung si keluarga suami penggila banget duren. Kalo saya sih cuma bisa tutup hidung dan jauh-jauh dari mereka...hueeksss!! Kira-kira beginilah penampakannya :

sumber : http://bandung.panduanwisata.id/files/2012/07/sop-durian-margando4.jpg
Sekitar jam 10 mba lintang telepon saya kalo dia udah mau sampe. Dan nasi bakar pun tibaaa, packaging nya cantik dan rapi banget. Sebelumnya, mba lintang nawarin saya mau di bikin seperti nasi box apa gak? Saya bilang gak usah toh buat arisan di makan lesehan bukan buat di bagiin satu-satu. Owner nasi bakar nauli yaitu mba lintang sendiri. Orangnya juga baik banget, beliau mau nganterin sendiri kerumah mama mertua saya dan saya juga dikasih tambahan sample nasi bakar hijau buat dicoba..hihi terima kasih mba :)

Saat saya liat fotonya di IG, nasi bakar ini keliatan kecil, sampe berpikir kira-kira kenyang gak yah makan sebungkus doang? Apalagi keluarga suami doyan makan semua. Ternyata...eh ternyata nasinya padat, isiannya banyak, rasanya endes surendes, sambel terasinya mantab, tempe-tahu bacemnya pas gak terlalu manis, telor baladonya juga gak pedes jadi pas buat anak-anak. Intinya semua enaaakkk pisan dan keluarga suami semua bilang enak, langsung di catet kontaknya..hehehe.. Next kalo ada acara, aku order lagi ya mba lintang...

Nasi Bakar
Tempe & Tahu Bacem
Telor Balado
Nih ya khusus orang depok buat yang mau ngadain arisan, pengajian atau sekedar kumpul keluarga trus gak mau repot masak-masak, mending order @nasibakar_nauli rasa gak usah di ragukan, eh tapi bukan buat orang depok aja sih buat wilayah lain yang mau order sok silahkeun..hehehe.. Saya kebantu banget order nasi bakar, arisan dirumah jadi gak repot masak-masak tinggal terima rebesss....

Dan segeralah rutinitas saat kumpul keluarga terjadi. Pendeknya, ini ajang reuni keluarga. Jadi kalau ada yang beranggapan arisan itu lebih banyak mudaratnya, maka itu tak bisa dipukul rata. Nyatanya, kegiatan arisan keluarga bisa mendekatkan lagi hubungan persaudaraan sesama keluarga besar. Lagipula, kata nabi, silaturahim itu memperluas rejeki. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Tinggal cuci piring aja yang menumpuk.

0 Comments:

Posting Komentar