Senioritas Di Kantor, Masih Jaman?

Ngerasain pake ijazah D3 diperusahaan saya yang sekarang. Walaupun sebelumnya selama 5 tahun saya bekerja pake ijazah SMA dan lagi ngejalanin perkuliahan juga.  Mohon diingat, tulisan ini ditulis oleh orang yang kurang lebih dari setengah dekade bekerja dan melalui berbagai level di berbagai kantor, so yes, if you’re a first-jobber, I AM more experienced than you and clearly older so it’s written with experience and wisdom HAHAHAHAHAHAHAHA





SOK SENIOR BANGET SIH!
 

Yak pas sama poinnya. Orang² yang sok judes di kantor. Nyuruh gak pernah ada manisnya, ditanya jawabnya pendek² dan kalo ada apa² yang bikin repot pasti anak baru deh yang disuruh².  Nyebelin! Sok senior! Sumpah rasanya keseeel banget tapi yang lagi saya bicarain sekarang sih bukan divisi saya tapi di divisi orang lain, gak perlu disebutlah yaa...hehehe Justru divisi saya orangnya asik² tapi karna bos saya kadang meminta saya untuk keruangan DIVISI ITU ya saya harus lakuin itu. Satu ruangan DIVISI ITU isinya muka jutek semua lebih tepatnya muka tampolan apalagi kalo dimintain kasbon atau ngajuin form² yang lain, langsung mukanya minta dihajar. Kalo gak ada keperluan juga saya ogah banget berkunjung ke DIVISI ITU apalagi sampe ngomong. Hueekkk!!!  

Gak ngerti kenapa ya, semua perusahaan di seluruh Indonesia atau cuma emang disini aja ya yang DIVISI ITUnya jutek². Saya pernah ngajuin beberapa form reimburst punya bos saya, diterima tapi ya gitu mukanya asem, pernah juga ketemu ditoilet, sebagai karyawan baru tentunya saya pengen mencoba ramah dan dengan polosnya saya negor dong, Hei mbak :) and you know, kacang mahal banget, saya didiemin, boro² dijawab, senyum juga kagak!! Amit² jabang bayi (elus² perut), pernah juga ketemu divisi mereka pas makan siang diwarung pecel lele, saya tegor juga boro² ada yang nyaut senyum juga mahal kali buat dia. Ada lagi kejadian, jadi Ass.VP saya tuh minta diajuin kasbon buat pameran di Yogya dan kebetulan dia lagi gak ada dikantor, langsung saya bikinin formnya trus saya ajuin ke DIVISI ITU, males sebenernya ke ruangan itu, tiap denger kata DIVISI ITU, rasanya kayak mau masuk ke kandang macan, males ngeliat muka nya orang² yang sok cakep dan judes tapi ya mau gak mau. Pas sampe ke meja salah satu orang DIVISI ITU, dia langsung nanya kasbon apaan nih? Ya saya bilang buat Pak X pameran besok di Yogya, dijawab lagi sama dia entar sore! Anjriitt apaan nih maksudnya main entar sore aja, dalam hati saya langsung saya ngedumel, Lu tuh punya mulut bisa gak sih sopan dikit akhirnya saya kembalilah ke meja saya, pas sore Ass.VP saya telepon saya buat menanyakan kapan duit kasbonan itu cair dan sekalian mau bicara sama salah satu orang DIVISI ITU, kebetulan ada salah satu orang habis dari toilet langsung lah saya panggil, Mbak.. Pak X mau bicara (sambil saya kasih handphone saya ke dia) dia langsung ngebentak saya, Entar sore cair uangnya, saya emosi lah langsung saya tekankan nada bicara saya, Mbak.. ini Pak X mau bicara, mbak mau terima atau gak? Langsung saya biarkan handphone saya sama dia dan tau apa lagi yang bikin saya kesal? Dia balikin handphone saya tanpa bilang makasih atau basa-basi apa kek gitu.. Waaahh semakin muak saya sama orang² itu.

Dan tadi pagi saya nyerahin reimburst workshop bos saya, kata dia apaan nih? Saya bilang biaya workshop mbak.. Dia nanya lagi workshop apaan nih bulan April baru diajuin sekarang? Dalam hati saya, mana gue tau, Bu X baru ngasih sekarang ya gue kasih lo sekarang, ga gue tunda² juga, sesuai perintah dan jelas² ada bacaannya workshop Hospitality Industrial Community dia masih nanya. Saya jawab saya kurang tau mbak workshop tentang apa, saya cuma nyerahin kuitansi ini dari Bu X, dia sambil ngedumel pelan tapi saya rada denger, dia ngomong, kalo kayak gini mesti apa gitu, ngajuin mendadak, emang duitnya gampang. Ya Allah dalam hati saya, ini toh duit perusahaan kali bukan duit lo..pake marah segala. Saya masih berusaha sabar, saya sadar saya belum ada hak membantah karna saya anak baru tapi just info padahal Bu X ini VP loh. Hedeehh....

Apa sih maksudnya orang² itu semua pada jutek, kebanyakan makan angka apa kebanyakan ngurusin duit? Apa mungkin mereka merasa sok senior yang bisa memperlakukan anak baru seenak jidatnya? Gak usah mereka jutek juga saya sadar kalo saya anak baru, saya menghormati mereka semua, saya anak baru yang butuh bimbingan, kalo saya salah tolong diingatkan, kalo saya gak ngerti tolong dibantu. Maklumin dong, saya kerja baru sebulan, belum tau rule disini harus gimana² dan saya gak tau mereka jutek ke saya aja atau ke semua orang. Tapi saya berfikir positif aja sih bisa jadi ada beberapa kemungkinan, diantaranya mereka merasa terancam dengan kehadiran saya yang memiliki kapabilitas jauh melebihi kemampuan mereka (walaupun beda divisi) atau saya memiliki penampilan yang jauh lebih modis dan modern daripada mereka (ketawa sombong) :)

Sampai saat ini saya cuma cerita sama rekan kerja aja, saya belum mau menceritakan sama atasan saya langsung tapi akan ada saatnya saya bicarakan langsung kalo mereka udah keterlaluan banget. Melihat kondisi kantor seperti ini, saya berusaha untuk kuat dan tegar menghadapi apapun, toh karir saya harus terus berjalan, toh yang penting mereka bukan divisi saya tapi walaupun bukan divisi saya kayaknya saya akan tetap berhubungan dengan mereka² itu tapi saya yakin suatu saat mereka juga akan ada butuhnya ke saya dan nanti apa yang saya lakuin dengan ikhlas akan membuahkan hasil. Amiin...

Sumber Gambar:
 http://rezgina.blogspot.com/2012/05/apa-yang-kamu-pikirkan-tentang.html

3 Comments:

  1. heheh .. itu biasa wid .. finance itu emang dept. yang paling hectic dan jauh lebii ngejelimet dibanding dept lain. so.. jadinya wajar, dan namanya kantor emang gt :) semua paling males kalo diganggu tiba2, dulu org finance gw juga gt, tapi karan gw gigih ajak becanda, akhirnya dia bisa chill jga sih, hhii .. kalu masalah cara ngomong itu sih emang atittude masing2 sih kalu ras sipit emang pasti kaya gt , tapi kalo ras indo kaya gt sih kelewatan, sing sabar a'e yoh ndo.. inget2 kita mau pnya bayi, jangan kesel2 terus ..

    BalasHapus