Bismillah, Optimis Sembuh!!




Sakit.. Siapa sih yang mau sakit? Hehe.. Kalau satu per satu orang ditanya, pasti gak ada yang jawab mau. Mungkin kalau sakitnya sekadar flu batuk yang bisa sembuh tanpa terlalu mengganggu aktifitas sehari², insya Allah masih bisa dihadapi ya. Nah tapi kalau ternyata sakit yang dijalani agak berat karena lama pemulihannya dan jauh lebih ringan ketika ada orang lain yang membantu merawat, saat itulah sepertinya jiwa dan raga ini mendapat ujian :(

Saya sendiri alhamdulillah sekarang lagi menjalani sakit yang gak sekedar flu atau batuk ringan. Udah hampir 1 bulan kaki kanan saya tiba² protes dengan caranya sendiri. Awalnya mata kaki saya merah terasa ngilu dan sakit, padahal gak keseleo atau kena sengatan binatang tapi makin hari makin bengkak dan lumayan mengejutkan. Beberapa hari berikutnya pergelangan kaki saya sampai betis ngerasain pegal yang luar biasa dan sakit banget kalo dipakai berjalan. Tiap malam rasa ngilu di sekujur kaki meradang sampai selalu terbangun tengah malam, jalan ke kamar mandi pun penuh perjuangan. Hampir tiap saat ketika nyeri meradang selalu nangis, habisnya gak tau lagi apa yang harus diperbuat. Saya sempat down karena merasa sedih dengan rasa sakitnya. Udah berapa kali gak masuk kantor cuma gara² kaki ini, sempet gak enak sama orang kantor cuma mau gimana sakitnya bener² gak tahan banget. Pernah paksain masuk kantor dengan keadaan kaki pincang, yang ada malah gak konsen kerja nya.

Saya belum mau periksa ke dokter karena saya takut bakal di diagnosa macem² dan obat yang bakal dokter kasih nantinya cuma bikin sembuh sesaat aja, selepas obat habis pasti sakit lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk di urut, toh saya pikir takutnya ada urat² yang terkilir dan si tukang urut nyaranin saya untuk ngasih beras & kencur yang dihaluskan untuk di paparkan ke kaki saya yang bengkak. Oke saya lakukan tiap malam tapi kaki saya gak sembuh juga malah punggung kaki kiri dan kanan ikutan bengkak kaya orang hamil. Suami pun kebingungan, dia bingung apa yang harus dilakukan karena dia juga gak tau kenapa kaki saya bisa begini, mau ngurutin kaki saya, saya nya sakit, mau ini takut salah, mau itu takut salah tapi suami cukup menenangkan saya dengan pelukannya *cocwiiitt*.

Tetiba langsung kepikiran ada dokter yang standby dikantor, buru² saya datangi ruang dokter. Saya sempat takut bakal didiagnosa penyakit parah, beri² atau apalah semacam asam urat tapi alhamdulillah bukan, dokter juga belum bisa mendeteksi penyakit saya karena beliau gak ada alat untuk ukur kadar asam urat, dokter bilang jangan berpikir terlalu jauh. Penyakit saya gak separah itu, bisa jadi itu penumpukan darah yang gak lancar hingga jadi bengkak, saya dianjurkan untuk berbaring dengan kaki diangkat keatas kaya sikap lilin selama 10-15 menit agar darah saya lancar. Saya dapat obat pereda nyeri juga dan dapat perawatan dari keluarga di rumah, agak membaiklah keadaan kaki saya sekarang tapi masih kadang suka ngilu.


Ya Allah, saya masih pengen sembuh. Sakit yang tiba² datang ini insya Allah jadi introspeksi diri saya, penggugur dosa saya, pengingat diri untuk selalu bersyukur dan pengingat bahwa kita sama sekali hanya butiran debu, manusia lemah yang kalau Allah udah kasih sedikit aja sakit, rasanya udah luar biasa. Jangan sampai jauh dari Allah.

Pemulihan yang dilakukan selain dari menambah porsi ibadah ke Allah, berdoá terus sama Allah, sedekah dan sebagainya yang berhubungan dengan ibadah sama Allah, selain itu juga jangan lupa minum obat yang diberikan, makan yang betul, setiap selesai beraktifitas, rendam kaki dengan air garam dan pijat². Yang penting yakin sama Allah..

Baru kali ini saya dapat cobaan merasakan sakit yang agak berat kaya gini. Padahal cuma sakit kaki aja tapi bisa berimbas pada kehidupan keseluruhan. Insya Allah ga pengen lagi. Tapi memang mengalami hal kaya gini seperti menambah kekuatan mental untuk ujian yang lebih tinggi. Allah pasti gak memberikan ujian yang hambaNya gak mampu. Begitu banyak pelajaran yang saya ambil. Seperti saya harus memulai lagi membenahi diri ini demi menjadi pribadi yang lebih kuat dan berkualitas di masa depannya. Bismillahirrahmanirrahim! Optimis sembuh demi melanjutkan masa depan!

0 Comments:

Posting Komentar