Pillow Talk

Halo para pembaca setia, orang² yang numpang lewat dan siapapun yang lagi baca~!

Udah pertengahan Juni ya! berarti hampir satu bulan yang lalu saya terakhir nge-post.

3 minggu ini, tepatnya sejak awal bulan Juni ini, saya benar² disibukkan oleh kegiatan di divisi marcomm yaitu menyiapkan acara RUPS untuk tanggal 14 Juni kemarin yang mengharuskan saya untuk lembur beberapa minggu ini. Sebenernya bukan kegiatan marcomm aja tapi ada salah satu project divisi lain yang di limpahkan ke saya, intinya saya dibutuhkan untuk pegang seluruh database customer. Kesel sebenernya, jadi double job gini dan harus cek 10.000 data diminta buru² pula. Yang biasanya saya dari kantor setengah 6 sore sampe rumah habis magrib, kalo lembur bisa jam 9 sampe rumah. Lelah? Lelah banget! Mau ngeluh capek, suami juga pasti capek, bahkan karena waktu kami berkurang, kami jadi sering berantem. Yah.. tapi mau gimana lagi, tuntutan kerjaan yang mengharuskan profesionalisme dijunjung tinggi *bahasamu -_-.

Rasanya pengin cepet² selesain bulan ini. BUTUH LIBUR DENGAN TENANG.
Dan minggu besok ada acara Right Issue pula, kayaknya bakalan lembur lagi deh :(

Pernah cerita ke salah seorang teman tentang kerjaan yang lagi saya jalani tapi yang ada dia malah ngebalikin saya. Dia bilang, "masuk dunia kerja dari dulu emang begitu, bos mana mau tau lo udah punya suami atau belum, mana mau tau kalo lo perempuan pulang malem gimana, yang penting kerjaan selesai. Kalo gak mau kayak gitu ya dirumah urusin suami, lagian udah punya suami ngapain harus kerja sih, mati juga uangnya gak dibawa ke kuburan". JLEB. Buseeettt dah..

Hmm.. kalo dipikir² ada benernya juga sih, cuma ya gimana tiap orang kan beda², ada yang betah dirumah seharian nunggu suami sampe pulang kerja, ada yang gak betah dirumah memanfaatkan waktu dengan bekerja. Ya, saya salah satunya, saya orang yang pengen punya aktifitas. Dulu pas nganggur sebulan dirumah rasanya bete banget, ya inilah kesempatan saya memanfaatkan waktu dengan bekerja dan memanfaatkan tittle yang udah saya raih.. hehehe

Kalo waktu terbuang gara² sering lembur kayaknya merasa bersalah banget sama suami. Karena suami pulang kantor lebih dulu daripada saya, udah lama² nunggu saya tapi saya nya capek, pengen tidur cepet², kasihan gak ada yang melayani ambilin makan malem, nyiapin minum jadi semua² diambil alih sama mama. Selama saya belum sampe rumah, si mama lah yang nyiapin segala²nya buat suami.

Kalo dulu pergi-pulang kerja bisa bareng suami. Sekarang udah beda arah, suami ke Jakarta, saya ke Tangerang, dulu masih bisa jalan² bareng pas pulang kerja, sekarang paling kalo keluar jalan² cuma bisa hari sabtu-minggu. Dulu waktu pacaran, kemana² selalu berdua. Apa² selalu berdua. Sekarang, waktu udah nikah? Waktu buat berdua jauuuh lebih berkurang, bahkan kadang gak sempat berdua²an sama suami. Apalagi, kalo nanti udah ada ‘buntut’ dan sama² bekerja. Keburu capek duluan, tidur deh. Maafin bunda ya ayah, waktu bunda jadi sedikit berkurang buat ayah, cuma sedikit, yang penting kasih sayang & cinta bunda gak akan berkurang :) *haseeekkk*

Tapi saya gak mau kayak gitu terus, saya mencoba tetap menghidupkan kembali suasana yang dulu itu. Caranya? Ya saya mewajibkan diri dan suami, meski cuma 10-15 menit buat ngobrol² tentang apa aja, gak ada keharusan topik yang dibahas. Bisa pekerjaan, teman, sahabat, aktivitas kami seharian, seks atau sekadar becanda. Yang penting kami bisa ngobrol pada hari itu. Tapi biasanya untuk ngobrolin kerjaan juga jarang bahkan gak pernah karena kenapa? Karena selama 9 jam saya dan suami masing² sibuk di kantor, waktu kami udah sepenuhnya terbuang dikantor. Maka sebisa kami, kami menghindari ngobrolin masalah kerjaan.

Saya merasa perlu untuk melakukan bincang² sebelum tidur. Emang perlu? Perlu banget malah. Itu untuk membangun kembali kehangatan² yang sempat hilang seharian waktu di luar rumah. Apalagi di tempat kerja, kadang ada masalah, inilah, itulah. Hal itu bahkan gak jarang terbawa sampai rumah. Untuk ‘meredam’ suasana, diperlukanlah yang namanya ngobrol² itu kalo bahasa sekarangnya sih pillow talk.

Saya sih biasanya ngobrol²nya waktu mau berangkat tidur. Entah sambil nonton tv atau enggak. Yang jelas, kalau pillow talk, dilarang pegang hp. Itu syarat utama. Karena suami pernah bilang sama saya, kalo udah dirumah jangan sibuk main gadget, manfaatin waktu buat berdua. Hmm.. Ok!! Biasanya abis ngobrol² gitu, jadi lega. Apa aja, saya bicarakan dengan suami, mulai yang penting sampai yang gak penting. Untungnya, si suami ini tipe² pendengar yang baik. Jadi kadang, malah, saya yang kebanyakan cerita. hehehe..makasih ayah sayang *kecup*. Semoga dengan pengorbanan waktu ini akan ada hikmahnya buat masa depan keluarga kecil kita nanti :)


0 Comments:

Posting Komentar