Ramadhan Ini.....




Wah udah mau bulan puasa lagi ya, walaupun masih 1 minggu lagi tapi euphorianya udah terasa..

Sepanjang hidup, ramadhan yang saya rasakan berbeda²..


Saat kecil…(SD)

Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu² dengan debar luar biasa. Aroma ramadhan bahkan bisa tercium dari jauh² hari. Kalo mulai berpuasa ada banyak cerita, pas adzan ashar saya dan teman² nempatin sajadah masing² di masjid biar kedapetan tempat buat taraweh, ngumpulin tanda tangan ustadz buat tugas buku ramadhan, selesai sahur nungguin adzan subuh buat sholat jama'ah dimasjid bareng temen², selesai sholat subuh main petasan dan jalan² pagi, pokoknya banyak. Cerita buruk juga gak kalah lucu, saat gak tahan haus, pernah pula saya diam² minum air es pas mama tidur siang dan pura² tetep bisa nahan puasa, setelah jadwal buka datang, baru deh diserbu rasa bersalah luar biasa.



Saat Remaja….(SMP – SMA)

Gak beda jauh kayak waktu SD, bahkan pernah pas disaat pulang sekolah matahari lagi terik²nya dan gak bisa nahan haus dan lapar, saya dan temen² se-gank batal puasa bareng², akhirnya kita makan di McD..hahahaha...


Saat Dewasa
Sebelum menikah

Lama-kelamaan sepertinya ramadhan semakin terasa biasa aja. Ramadhan, saya jarang taraweh karena udah kecapean duluan setelah pulang kerja, saya jadi sering buka di luar karena kebetulan dulu satu kantor sama calon suami.



Setelah menikah…

Tahun ini jadi tahun pertama ramadhan bersama suami What a good life. Makasih ya Allah! Karena emang baru akhir tahun kemarin kami menikah. Dulu cuma bisa bangunin calon suami sahur by telepon sekarang bakal nyiapin buka dan sahur buat suami secara live, melayani suami dengan sesungguh hati..(cieeee). Tapi kayaknya saya gak akan mungkin bisa sampe dirumah sebelum magrib karena jam pulang dikantor saya jam 17.30, gak bisa nemenin suami buka puasa jadi sedih rasanya. Tapi Alhamdulillah punya suami yang soleh dan taat beribadah, masih bisa sholat berjama'ah, tadarus bareng dan sahur bareng. Aaah, senangnya menjadi pengantin baruuuu :) Berkah ramadhan! Jadi gak sabar nunggu puasa.

Mudah²an puasa kali ini bikin saya lebih deket lagi sama allah, menjadi puasa yang membawa berkah. Amiin

Selamat berpuasa semuanya :)

0 Comments:

Posting Komentar