Setapak Sriwedari - Maliq N D'Essentials



Akhir² ini lagi suka dengerin lagunya Maliq & d'Essentials di album barunya "Sriwedari". Dari dulu saya emang suka banget sama Maliq terutama karena  jazznya. Album yang baru ini sedikit beda dengan album² sebelumnya. Single andalannya "Setapak Sriwedari" bahkan mengusung tema retro yang terasa banget dari musiknya. Pertama denger agak kaget juga sih, saya pikir lagunya White Shoes and The Couple Company dan terasa aneh di telinga karena gak biasanya Maliq membawakan musik² kayak gitu tapi lama² asik juga ♫. Pas liat video clip-nya keren juga, kabarnya mereka bikin video clip di inggris tempatnya The Beatles bikin video clip juga. 

Asli ini lagu enak banget… bikin melting. Awalnya gak ngerti setapak sriwedari itu apa, pas searching² ternyata artinya "Taman Syurga". Irama lagunya enak banget, dan lirik reff nya sangat sangat bagus. Begitulah akhirnya saya bisa jatuh cinta pada lagu ini, sesederhana itu. Haha.
"Dan kita berpijak lalu, dan kita melangkah untuk. Lebih jauh lagi, lebih jauh lagi. Suara hati kita bergema melantunkan nada-nada. Melagu tanpa berkata. Irama hati kita bernada, merayu tanpa bicara. Melagu tanpa berkata, seperti syair tak beraksara. Seperti puisi tanpa rima. Seperti itu aku padamu."
Lucu ya judulnya Setapak Sriwedari. Saya sendiri langsung keinget sama semacam produk lulur kecantikan tradisional gitu deh saking vintage nya nih judul lagu. Nah, lagu Setapak Sriwedari ini mulai di kantor, di rumah lagu ini saya repeat terus menerus saking enaknya. Selain itu, pemilihan kata² dalam lirik lagu ini juga bagus banget. Ada juga lagu yang lain judulnya "Drama Romatika", waktu denger pertama kali, genre lagunya itu beda banget dengan lagu² Maliq biasanya. Lagu ini lebih ngambil kedangdut²an. Dengan suara gendang dangdut yang kental banget. Mendayu² layaknya irama lagu dangdut. Gak Maliq banget sebenernya. Buat yang suka Maliq, selamat menikmati album barunya. Buat yang gak suka, coba deh dengerin. Siapa tahu jadi naksir.

0 Comments:

Posting Komentar