Weekend = Masak

Saya paling senang kalo menjelang weekend. Saat ini saya masih kerja kantoran, tiap jumat datang pasti saya akan berteriak dalam hati.. "thanks GOD.. it's friday!!" itu artinya besok sabtu-minggu istirahat di rumah. Saya selalu senang nyambut weekend, karena saya ditemani suami.. Senin sampe jumat, kita sama² sibuk kerja, paling ketemu habis magrib, kalau udah kecapean biasa kita tidur cepet.

Baik saya ataupun suami sangat
² menikmati waktu weekend ini. Kita udah 1 tahun menikah, rasanya masih aja kaya waktu pacaran.. Mesra, saling sayang, manja.. Kita pun bikin satu kegiatan tiap weekend agar hubungan tetap mesra, karena kami bertekad mesra sampe akhir hayat. Siapa tau ini cara yang bagus.. Nyicil kemesraan dari sekarang, biar terbiasa sampe tua nanti kalo kami panjang umur *INSYAALLAH*.

Satu agenda yg rutin dilakukan adalah JJS. Kita biasanya menjadwalkan buat keluar rumah kalo weekend. Entah itu untuk belanja keperluan bulanan, cari
² DVD film favorit atau sekedar cari makan di luar. Cari² DVD juga jadi kegiatan yang mengasikkan. Kita punya selera yang beda, saya gak terlalu suka nonton, jadi saya cukup nemenin suami cari² DVD aja. Begitupun agenda keluar rumah tiap weekend, gak selalu juga kita keluar rumah, kadang weekend pun dirumah seharian buat nikmatin quality time kita berdua. Saya bahagia banget, karena dia selalu ada di sisi saya kalo weekend, selalu menyempatkan waktu buat menyenangkan saya.

Kalo yang follow atau suka kepoin Instagram saya (Sok Selebgram dehhh...) hehehe... saya sering posting hasil masakan saya, bukan berarti saya sombong atau sok pinter masak. Justru saya lagi senang banget belajar masak. Sebagai emak² rumah tangga, saya bertekad harus bisa masak. Ya, memasak adalah hal yang gak dipelajari di bangku kuliah tapi harus dipelajari sendiri.

Karena masih tinggal sama mama, selama ini masih dimasakin sama mama cuma kalo pas weekend saya lah yang masak buat suami. Untuk hal satu ini, saya termasuk istri yang beruntung, karena suami gak pernah neko² dalam menentukan makanan arti kata makan sama telor ceplok juga jadi :) Dia selalu dengan lahap menyantap setiap yang saya sajikan *sesuai standar gizi tentunya*. Maka nya, ada kepuasan tersendiri menyiapkan menu spesial tiap weekend untuk seseorang yang spesial pula. Saya punya kebiasaan, kalo mau menjelang weekend (sabtu-minggu), pasti hari jumatnya saya udah sibuk browsing² di internet cari resep buat masak dan sabtu paginya pasti selalu ikut mama belanja sayuran entah ke pasar atau ke tukang sayur yang keliling di depan rumah.

Minggu² kemarin, saya cukup berhasil masak yang simple² kayak beef teriyaki, tahu bacem, oseng toge, chicken steak, tumis kangkung, teri cabe ijo, sayur asem, tumis kerang, ikan gese tepung sampai desert pun saya nyoba juga kayak bubur kacang ijo, pancake mangga, semua Alhamdulillah berhasil. Emang sih semua cuma menu² simple yang baru saya coba, menu simple aja kadang gagal, gimana yang menu² hotel...hahahaha tapi itu semua juga berkat suami, karena saya yang masak tapi suami yang nyobain rasanya, kayak kurang garem, kurang bumbu karena gak tau kenapa tiap saya masak, saya gak pernah mau nyobain, apa mungkin udah blenger duluan ya nyium baunya jadi males nyobain. Suami saya bukan chef tapi dia bisa nyobain rasa yang kurang pas. And that's it always!! :)

Minggu kemarin saya nyoba bikin risoles, bikin isiannya saya cuma pakai wortel, kentang sm sosis dan rasanya sih lumayan udah pas eh giliran bikin kulitnya semua GAGAL..... kulit risolnya ketebalan jadi gak bisa dilipat. Dari 20 lembar kulit risol cuma 5 yang saya paksa lipat dan sisanya dibuang (merasa bersalah buang² makanan). Untuk risol emang saya gak foto karena emang gagal banget !!!!Akhirnya sisa isian risol itu saya pakai buat bikin roti goreng segitiga.

Untuk masakan yang lain sih suami bilang enak cuma risoles aja yang di complaint tapi salah satu bentuk cinta suami adalah dia senang hati mau makan masakan hasil experimen istrinya yang…lagi² gagal :( dengan expresi bahagia, mengapresiasi, dan masih juga memuji “enak kok” meskipun hasilnya jauh di luar rencana. 

Dan inilah beberapa hasil masakan saya, taraaaaa.......

Mango Pancake
Bubur kacang ijo


Beef teriyaki


Roti goreng segitiga
Yuk Ibu² yang belum bisa terbiasa masak, ayo semangat, buru² ke dapur, googling, jangan takut nyoba, terus mulai masaaaak!  Lebih sehat masak sendiri loh, soal rasa relative lah yak hehehe...

0 Comments:

Posting Komentar